Sukses


Anthony Martial Berpotensi Jadi Pemain Seperti Cristiano Ronaldo

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United, Anthony Martial, dianggap punya potensi untuk menjadi seorang pemain seperti Cristiano Ronaldo. Hal itu diungkapkan oleh legenda The Red Devils, Dwight Yorke.

Anthony Martial merupakan penyerang yang direkrut Manchester United pada 2015. Ia sempat mengalami periode yang sulit di Old Trafford. Cedera dan inkonsistensi permainan membuatnya banyak menghabiskan waktu di bangku cadangan The Red Devils.

Namun, musim ini Solskjaer memberikan kepercayaan lebih besar kepada Anthony Martial untuk menjadi ujung tombak Manchester United. Ia menjawab kepercayaan Solskjaer dengan mencetak 23 gol sepanjang musim ini, yang merupakan catatan terbaik sepanjang kariernya.

Dwight Yorke mengaku optimistis Martial bisa menjadi penyerang hebat pada masa depan.

"Anthony Martial seperti saya, Thierry Henry, atau bahkan Wayne Rooney dan Cristiano Ronaldo," ujar mantan striker Manchester United kepada talkSPORT.

Video

2 dari 3 halaman

Perubahan Posisi

Dwight Yorke menyebut kesamaan Anthony Martial dengan dirinya dan Cristiano Ronaldo adalah bagaimana posisinya berubah dari pemain sayap menjadi penyerang.

Ia meyakini Martial bisa berkembang sebagus Ronaldo atau Thierry Henry pada masa depan.

"Pemain-pemain tadi mengawali kariernya di posisi sayap, lalu mengembangkan dan mengasah kemampuan mereka untuk menjadi pemain nomor sembilan seperti yang dilakukan Martial saat ini," ujar mantan striker yang membantu Manchester United meraih treble pada 1999 itu.

3 dari 3 halaman

Bakal Makin Tajam

Dwight Yorke optimistis Martial bisa menjadi sosok penyerang yang bisa diandalkan Manchester United. Ia yakin seiring berjalannya waktu, Martial akan makin terbiasa dengan posisi barunya dan akan menjadi pembeda bagi Setan Merah.

"Saya percaya Martial akan makin baik di posisi itu. Namun, ia harus bermain lebih banyak di posisi tersebut, karena harus belajar banyak tentang peran barunya saat ini," ujar Yorke.

"Martial masih berusia 20 tahunan, saya sendiri tidak bermain menjadi penyerang tengah hingga saya berusia 24 tahun. Jika Anda melihat Henry dan pemain-pemain yang saya sebut tadi baru berubah posisi pada usia sekitar itu. Jadi dia masih berproses," lanjutnya.

Manchester United sejauh ini memang memiliki kombinasi lini serang yang cukup mematikan. Ole Gunnar Solskjaer banyak mengandalkan Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Mason Greenwood di lini serang The Red Devils pada musim ini.

Sumber: talkSPORT

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 18/9/2020)

  • Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.
    Anthony Joran Martial adalah pemain sepak bola profesional Perancis yang bergabung dengan Sevilla FC dan tim nasional Perancis.

    Anthony Martial

  • Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.
    Cristiano Ronaldo merupakan pemain sepak bola asal Portugal. Ronaldo kini bergabung dengan tim Real Madrid.

    Cristiano Ronaldo

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Bola.net

Video Populer

Foto Populer