Sukses


Thiago Alcantara Harus Siap Jadi Penghangat Bangku Cadangan jika ke Liverpool

Bola.com, Jakarta - Thiago Alcantara dikabarkan meninggalkan Bayern Munchen untuk bergabung bersama Liverpool. Namun, mantan pemain Arsenal asal Jerman, Per Mertesacker, memprediksi Thiago tidak akan menemui kesulitan dengan kepindahan tersebut, selain tidak akan bisa langsung menjadi starter di Anfield.

Karier Thiago Alcantara bersama Bayern Munchen dipastikan bakal berakhir pada musim panas ini. Gelandang asal Spanyol itu dikonfirmasi bakal meninggalkan Allianz Arena setelah tujuh tahun berkarier di sana.

Thiago santer dirumorkan akan pindah ke Liverpool. Namun, banyak yang meragukan eks Barcelona itu akan sukses di Liverpool karena dinilai akan kesulitan beradaptasi di Premier League.

Namun Mertesacker percaya bahwa Thiago bakal cepat beradaptasi di Liverpool. "Saya sudah bisa membayangkan transfer itu terjadi," ujar Mertesacker kepada Goal International.

Video

2 dari 3 halaman

Tantangan Besar

Mertesacker percaya Thiago tidak akan mengalami kesulitan untuk beradaptasi di Liverpool. Namun, ia menilai tidak mudah bagi sang gelandang untuk langsung jadi starter di Arsenal.

"Saya rasa dia tidak akan mengalami kesulitan dengan gaya bermain di Inggris. Ia adalah pemain yang sudah sangat terlatih," ujar mantan bek Arsenal itu.

"Namun masalahnya lini tengah tengah Liverpool saat ini sudah cukup pakem. Jadi pindah ke sana cukup ambisius. Namun, ia adalah pemain top yang bisa bermain di mana saja," lanjutnya.

3 dari 3 halaman

Harus Siap

Mertesacker juga mengingatkan Thiago untuk tidak berharap terlalu tinggi untuk bisa langsung jadi starter di Anfield. Ia menilai sang gelandang mungkin akan lebih banyak duduk di bangku cadangan pada awal kedatangannya di Liverpool.

"Ia harus beradaptasi dengan lingkungan sekitar dan terkadang sebagai gelandang ia harus melakukan sprint sejauh 40 meter, tapi saya rasa ia mampu melakukan itu," ujarnya.

"Dia harus mengambil keputusan bagi dirinya sendiri, dan kemungkinan ia tidak akan mendapatkan peran yang penting di beberapa pertandingan di Liverpool karena ada beberapa pemain yang lebih unggul daripadanya, karena pencapaian Liverpool selama dua tahun terakhir," lanjut mantan pemain Timnas Jerman itu.

Menurut gosip yang beredar, transfer Thiago ke Liverpool masih jauh dari kata selesai. Pasalnya, Liverpool ogah membayar mahar 30 juta Euro yang ditetapkan Bayern Munchen untuk sang gelandang.

Ingin lihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan highlights pertandingan Liga Champions, silakan klik di sini.

Jika kalian juga ingin melihat jadwal pertandingan, hasil pertandingan dan cuplikan pertandingan Liga Europa, silakan klik di sini.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 19/8/2020)

Video Populer

Foto Populer