Sukses


3 Alasan James Rodriguez Bakal Jadi Sosok Spesial di Arsenal yang Pasti Membuat Real Madrid Menyesal

Bola.com, Jakarta - James Rodriguez sedang menjalani musim yang tak mengenakkan di Real Madrid. Namun, penderitaannya mungkin akan segera berakhir.

James Rodriguez pernah menjadi salah satu penggawa utama Real Madrid, terutama pada musim perdananya di sana. Namun semuanya berubah setelah kedatangan Zinedine Zidane. Jatah bermainnya terus mengalami penurunan draktis, dan musim ini adalah puncaknya.

Pemain berusia 29 tahun tersebut hanya diberi kesempatan bermain sebanyak 14 kali saja di semua kompetisi. Sepertinya, James Rodriguez juga tidak masuk dalam rencana Zidane untuk musim depan. Sehingga satu-satunya pilihan buat sang pemain adalah angkat kaki dari Santiago Bernabeu.

Dalam wawancara baru-baru ini, James Rodriguez secara terang-terangan menyatakan ingin bermain di Premier League. Hal itu bisa menjadi kabar bagus buat Arsenal.

Arsenal kerap dikaitkan dengan James Rodriguez belakangan ini. Dengan kontraknya yang akan habis pada musim depan, dia mungkin akan pergi pada musim panas ini.

Berikut ini tiga alasan Arsenal mengapa harus merekrut James Rodriguez versi situs Madaboutepl.

Video

2 dari 4 halaman

Sejatinya Gelandang dengan Kemampuan Paten

Di Piala Dunia 2014, Rodriguez menggemparkan dunia sepak bola dengan kemampuannya yang luar biasa. Pemain berusia 29 tahun itu mungkin sekarang tidak secemerlang saat itu, tetapi dia adalah pemain yang masih bisa meningkatkan kualitas lini tengah Arsenal.

Rodriguez jarang bermain di posisi gelandang serang dan sering dimainkan di posisi melebar. Hal itu membuat kekuatan utamanya tidak efektif.

Dengan pemain seperti Nicolas Pepe, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan, Rodriguez memiliki peluang untuk menggunakan umpan luar biasanya dari lini tengah. Dia juga akan menambah kedalaman skuad Arsenal, yang tidak memiliki gelandang serang, sementara pengalamannya juga akan berguna dalam pertandingan besar.

3 dari 4 halaman

Pemain Bermutu dengan Harga Murah

Arsenal harus mengeluarkan uang dengan bijak di bursa transfer musim panas ini. Mereka tidak memiliki kekuatan finansial seperti Manchester City, Manchester United, atau Chelsea saat ini.

The Gunners harus memilih target mereka dengan baik dan mendatangkan pemain berkualitas yang tersedia dengan biaya murah. James Rodriguez mungkin tidak akan memakan banyak biaya.

Pemain asal Kolombia itu berada di tahun terakhir kontraknya dengan Real Madrid. Laporan terbaru mengatakan bahwa dia akan tersedia hanya sebesar 8,5 juta euro.

4 dari 4 halaman

Pengganti Sepadan Ozil

Mesut Ozil tidak menunjukkan performa yang oke belakangan ini. Namun, yang menjadi persoalan adalah gajinya yang sangat besar.

Gelandang asal Jerman itu sudah tidak masuk dalam rencana Mikel Arteta di Emirates Stadium. The Gunners ingin menjualnya pada musim panas ini dan James Rodriguez sangat cocok untuk menggantikan Ozil.

James Rodriguez dua tahun lebih muda dari Ozil dan dalam performa yang lebih baik daripada Ozil selama dua tahun terakhir. Pemain Kolombia itu pasti ingin membuktikan dirinya setelah menjalani musim yang sulit di Spanyol.

Sumber asli: Madaboutepl

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 21/8/2020)

Video Populer

Foto Populer