Sukses


Anthony Martial Ungkap Kunci Keberhasilan Mencetak Banyak Gol untuk Manchester United

Bola.com, Jakarta - Penyerang Manchester United, Anthony Martial, membuka rahasia keberhasilannya memperlihatkan performa yang bagus dan mencetak banyak gol untuk The Red Devils pada musim ini. Martial menyebut performanya bisa sangat baik karena kesempatan dan kepercayaan yang diberikan oleh Ole Gunnar Solskjaer.

Anthony Martial memang mendapatkan peran baru dari Solskjaer pada musim ini. Ia mendapatkan kesempatan mengenakan kembali nomor punggung 9 dan menjadi striker utama Manchester United setelah kepergian Romelu Lukaku.

Penyerang asal Prancis itu menjawab tantangan dari sang manajer dengan sangat baik. Ia mengakhiri musim ini dengan mencetak 23 gol, di mana tidak ada pemain Manchester United yang bisa mencetak sebanyak itu pada musim ini.

Ketika ditanya mengenai penyebab peningkatan jumlah golnya, kepada Inside United Martial menjawab, "Saya merasa ini karena saya lebih menikmati waktu saya bermain."

Martial menyebut bahwa performanya lebih konsisten pada musim ini karena diberikan kesempatan yang cukup untuk bermain. Sehingga permainannya bisa terjaga sepanjang musim ini.

"Saya bermain hampir di semua pertandingan pada musim ini, sehingga ini hanya masalah konsistensi saja. Pada musim sebelumnya, saya tidak bermain dengan reguler, di mana saya terkadang duduk di bangku cadangan dan terkadang jadi starter, dan situasi itu cukup sulit bagi saya," ujar Martial.

"Sekarang saya tahu bahwa pelatih memiliki kepercayaan penuh terhadap diri saya dan saya percaya diri menjadi starter di pertandingan berikutnya. Jadi saya memberikan segalanya untuk membayar kepercayaan yang ia beri untuk saya," lanjut penyerang Manchester United itu.

Video

2 dari 2 halaman

Mengubah Gaya Permainan

Anthony Martial juga menyebut penyebab ia bisa mencetak cukup banyak gol musim ini karena mulai belajar mencetak gol sederhana ketimbang memaksa mencetak gol indah.

"Saya sangat lapar mencetak gol, karena bagi saya gol adalah gol. Jadi musim ini saya mencoba untuk mencetak lebih banyak gol yang sederhana," ujar Martial.

"Jika saya melakukan itu, saya tahu bahwa saya akan mencetak lebih banyak gol secara keseluruhan. Jadi saya mengasah itu dalam sesi latihan dan mencoba menerapkannya dalam pertandingan." lanjutnya.

Gol yang dibuat Martial pada musim ini merupakan catatan terbaiknya selama berkarir di Manchester United. Selama lima tahun terakhir, baru kali ini ia bisa mencetak lebih dari 20 gol dalam satu musim, di mana ia mencetak 23 gol pada musim ini.

Sumber: Inside United

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, published 23/8/2020)

Video Populer

Foto Populer