Dennis Bergkamp Bersiap Kembali ke Arsenal sebagai Asisten Mikel Arteta

Oleh Ario Yosia pada 24 Agu 2020, 19:25 WIB
Diperbarui 24 Agu 2020, 19:25 WIB
Dennis Bergkamp Ilustrasi
Dennis Bergkamp Ilustrasi (GLYN KIRK / AFP)

Bola.com, Jakarta - Mantan bintang Arsenal, Dennis Bergkamp dikabarkan akan kembali ke klub yang pernah membesarkannya tersebut. Ia akan didapuk menjadi asisten Mikel Arteta.

Arteta sedang dalam proses perombakan tim kepelatihannya menyusul kepergian asisten Freddie Ljungberg, yang mengundurkan diri pekan lalu untuk mengejar karire manajerialnya sendiri.

Bergkamp memiliki pengalaman sebagai asisten bersama mantan klub Ajax lainnya, meskipun ia telah absen sejak meninggalkan klub Belanda itu pada Desember 2017.

The Daily Mail melaporkan bahwa Arteta telah menempatkan pemain berusia 51 tahun itu sebagai pengganti Ljungberg sebagai orang nomor dua.

Saat aktif bermain, Bergkamp dianggap sebagai salah satu penyerang legendaris Arsenal. Ia mencetak 120 gol dalam 423 pertandingan untuk klub dan membantu mereka meraih tiga gelar Premier League dan tiga Piala FA.

Penyerang Belanda, yang merupakan anggota tim 'Invincibles' 2003-2004, juga dihormati dibuatkan sebuah patung di luar Stadion Emirates.

2 dari 3 halaman

Freddie Ljungberg Kejar Mimpi Pribadi

Pelatih caretaker Arsenal, Freddie Ljungberg
Pelatih caretaker Arsenal, Freddie Ljungberg mendapat dukungan dari mantan pemain, Ray Parlour (Glyn KIRK / AFP)

Freddie Ljungberg resmi menanggalkan jabatannya sebagai asisten pelatih Arsenal, Sabtu (22/8/2020) malam WIB. Meski sangat berat, Ljungberg menilai keputusan itu harus diambil agar karier kepelatihannya bisa meningkat. Ljungberg berharap Mikel Arteta bisa sukses memimpin Arsenal kembali ke jajaran tim elite Liga Inggris.

"Saya memutuskan meninggalkan Arsenal untuk meningkatkan pengalaman melatih saya," kata Ljungberg dikutip dari situs Sky Sports. "Saya sudah menjadi bagian dari Arsenal sejak 1998. Saya bersyukur Arsenal memberi saya kesempatan untuk menjadi pemain maupun pelatih," ujar Ljungberg.

"Saya berharap Arteta akan sukses musim depan. Saya juga berterima kasih kepada para fans yang tidak pernah berhenti mendukung. Saya berharap kita semua bisa berjumpa kembali," ucap Ljungberg menambahkan.

Sumber: Sports Mole

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓