Sukses


Tersandung Kasus Kriminal di Yunani, Kapten Manchester United Terancam Dicoret dari Skuat Timnas Inggris

Bola.com, Jakarta - Kapten Manchester United, Harry Maguire bakal menjalani percakapan empat mata dengan pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk membahas kasus penangkapannya di Yunani.  Sang bek bisa kehilangan posisi di Three Lions jika terbukti bersalah dan harus menjalani hukuman penjara.

Pemain berusia 27 tahun itu diduga terlibat perkelahian dengan polisi Yunani di pulau Mykonos Jumat lalu, yang menyebabkannya menghabiskan dua malam di sel penjara.

Harry Maguire masuk proyeksi skuad Inggris untuk pertandingan UEFA Nations League bulan depan dengan lawan Denmark dan Islandia.

The Mirror mengklaim bahwa bek tengah itu akan mengadakan pembicaraan dengan Southgate melalui telepon sebelum sidang pengadilannya berlangsung pada hari Selasa (25/8/2020).

Itu adalah hari yang sama ketika Southgate akan mengumumkan skuatnya untuk pertandingan pertama Three Lions dalam 10 bulan.

Southgate sebelumnya telah menepikan Raheem Sterling, James Maddison dan Wayne Rooney dari skuadnya menyusul insiden di luar lapangan. Situasi yang sama kemungkinan terjadi pada Harry Maguire.

Video

2 dari 3 halaman

Membela Saudara Perempuan

Harry Maguire sudah dua malam menginap di penjara Mykonos, Yunani. Ia ditangkap oleh polisi setelah terjadi keributan di luar sebuah bar, Kamis (20/8/2020) malam. 

Menurut Mykonos Voice, keributan itu dimulai ketika bintang Inggris itu turun tangan membela saudara perempuannya, Daisy yang ditikam oleh seseorang.

Keributan pun tak terelakkan. Ketika polisi tiba, Maguire dikabarkan melayangkan bogem ke petugas. Dua petugas mengalami luka di wajah. Maguire dan dua temannya pun ditangkap. Satu dari ketiganya kemudian dituduh mencoba menyuap petugas untuk menuntaskan kasus tersebut.

Kini, mereka menghadapi tiga tuntutan jaksa, yakni kekerasan terhadap pejabat, mencederai orang, dan percobaan penyuapan. Namun, semua dibantah oleh Maguire.

Seorang saksi mata mengatakan, perkelahian itu berawal dari adu mulut.

"Ada sekelompok orang yang telah menyanyi pada Harry, sehari sebelum kejadian itu, tapi itu sedikit olok-olok," kata saksi dikutip dari the Sun.

Harry Maguire menjalani sidang pertama di Mykonos pada Sabtu (22/8/2020) pagi. Namun, ia tak mau memberikan komentar.

3 dari 3 halaman

Memukul Polisi

"Pada hari Kamis mereka lebih agresif dengan mengatakan 'persetan'. Mereka mencoba untuk membuatnya marah. Mereka juga mencoba untuk bermain-main dengan sekelompok gadis di sana."

"Harry kesal. Mereka memberi tahu Harry, 'persetan' lagi dan perkelahian dimulai. Saat mereka jatuh ke tanah, Harry menendang punggung orang-orang itu. Gadis-gadis itu berteriak."

"Dua petugas polisi datang untuk mencoba dan membubarkan. Harry benar-benar kesal dengan mereka. Dia mengatakan kepada mereka, 'pergilah, ini bukan urusanmu.' Mereka mencoba menangkapnya dan Harry mulai memukul polisi."

Manchester United sudah mengetahui insiden yang melibatkan c di Yunani. Kubu Old Trafford menyebut, sang pemain bersifak kooperatif untuk mengikuti proses hukum yang dihadapkan kepadanya.

"Klub mengetahui dugaan insiden yang melibatkan Harry Maguire di Mykonos. Kontrak telah dibuat dengan Harry dan dia sepenuhnya bekerja sama dengan pihak kewenangan Yunani," bunyi pernyataan klub.

 Sumber: Mykonos Voice, The Sun, Sports Mole

Video Populer

Foto Populer