Sukses


Dilepas AS Roma, Edin Dzeko Cucok Merapat ke 3 Klub Premier League Ini

Bola.com, Jakarta - AS Roma berencana melepas striker Edin Dzeko. Sang pemain masuk dalam daftar jual pada bursa transfer musim panas ini.

Dzeko tak masuk dalam rencana Roma pada musim depan. Selain itu, Giallorossi juga ingin mengurangi beban karena gaji tinggi Dzeko.

Harga yang dipatok Roma pun tidak mahal. Mereka hanya meminta 15 juta euro atau Rp 262 miliar untuk pemain Bosnia tersebut.

Meski sudah berusia 34 tahun, Dzeko masih tetap dianggap striker kelas atas. Ia terbilang cukup sukses di setiap klub dalam kariernya.

Sejumlah klub Premier League sudah dikaitkan dengan mantan bintang Manchester City itu. Dzeko bisa saja kembali ke Inggris dalam waktu dekat.

Berikut ini tiga klub Premier League mungkin bisa memakai jasa Dzeko pada musim depan versi situs Mykhel.

Video

2 dari 4 halaman

Newcastle United

Newcastle tidak terlalu beruntung dengan striker dalam beberapa tahun terakhir. Tidak terkecuali pada musim kemarin.

The Magpies memecahkan rekor transfer klub untuk mendatangkan Joelington dari Hoffenheim. Namun, hasilnya sangat mengecewakan.

Dzeko akan menjadi tambahan yang fantastis untuk lini depan Newcastle. Dia terlihat masih mampu mencetak lebih dari 10 gol di Premier League.

3 dari 4 halaman

Everton

Dominic Calvert-Lewin menjalani musim yang cukup bagus pada musim kemarin. Ia berhasil mencetak 13 gol di Premier League.

Namun, Calvert-Lewin gagal mencetak gol dalam 10 pertandingan terakhirnya. Hal itu tentu saja cukup mengkhawatirkan.

Carlo Ancelotti memiliki banyak alasan untuk mencari striker yang bisa bersaing dengan pemain Inggris itu di lini depan. Dzeko bisa melakukannya.

4 dari 4 halaman

Liverpool

Liverpool tidak memiliki kedalaman di lini depan mereka. Ada perbedaan besar dalam hal kualitas antara trio penyerang mereka yaitu Roberto Firmino, Sadio Mane dan Mohamed Salah dengan yang lainnya.

Xherdan Shaqiri sering diganggu cedera. Sementara itu, Divock Origi tidak konsisten dan sedang dikaitkan dengan pintu keluar dari klub.

Dzeko adalah seseorang yang bisa menutupi celah itu dengan kehandalannya di depan gawang. Dzeko merupakan striker yang sudah teruji.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 24/8/2020)

Video Populer

Foto Populer