Sukses


Menebak Nomor Punggung Lionel Messi di Manchester City, Bukan Nomor 10 Enggak Masalah!

Bola.com, Jakarta - Lionel Messi pada Selasa malam bikin geger dengan memberi tahu Barcelona bahwa dia ingin meninggalkan Camp Nou. Satu klub yang digadang-gadang bakal jadi pelabuhan berikutnya adalah Manchester City. Pertanyaannya, berapa nomor punggungnya?

Keputusan Lionel Messi dibuat hanya 11 hari setelah kekalahan memalukan Barcelona 2-8 dari Bayern Munchen pada perempat final Liga Champions. Selain itu, disinyalir rasa jengkel La Pulga terhadap presiden klub Josep Maria Bartomeu telah mencapai titik didih.

Pemain Argentina itu telah meminta klub untuk menerima klausul dalam kontraknya yang akan memungkinkannya pergi secara gratis di akhir musim. Meski tanggal pengaktifan klausul itu sudah lewat, Messi yakin hal itu bisa didapatnya.

Barca diyakini tidak setuju dengan sudut pandang ini dan hanya akan mengizinkan Messi pergi jika klausul pelepasan 700 juta euro-nya terpenuhi, yang membuat masa depan Messi masih terkatung-katung.

Manchester City segera menjadi favorit untuk merekrut Messi, yang tidak mengherankan mengingat koneksi Pep Guardiola. Lagipula, kekuatan finansial The Citizens bakal lebih dari cukup untuk menggaji sang megabintang.

Namun, masih harus dilihat apakah City benar-benar akan pindah karena Guardiola selalu bersikeras bahwa Messi harus menyelesaikan karirnya di Camp Nou dan klub sedang berkonsentrasi untuk merekrut bek tengah baru musim panas ini.

Jika Messi benar-benar tiba di Etihad, nomor apa yang dia kenakan pasti akan menarik karena rekan senegaranya dan legenda Manchester City Sergio Aguero saat ini memegang nomor 10 yang dicintainya.

Berikut adalah nomor punggung yang saat ini tersedia bagi Lionel Messi jika ia bergabung dengan Manchester City (meskipun Bola.com yakin ia bisa bebas memilih angka 1 hingga 99!).

Video

2 dari 6 halaman

15

Ada tiga nomor skuat yang tersedia antara 1-11, tetapi tampaknya sangat tidak mungkin bahwa seorang penyerang akan menggunakan salah satu dari 3, 4 atau 6, karena biasanya nomor tersebut disediakan untuk pemain yang bertipe defensif.

Nomor 13 juga tersedia tetapi itu juga tampaknya tidak mungkin mengingat prestise pemain berusia 33 tahun itu, jadi nomor pertama yang mungkin diambil Messi di City adalah Nomor 15.

Meski Messi identik dengan seragam ke-10, ia mengenakan banyak nomor lain di punggungnya sebelum ia menjadi pemain terbaik dunia dan 15 adalah satu di antaranya.

Dia mengenakan nomor tersebut saat Lionel Messi memenangkan medali emas di Olimpiade 2008 bersama Sergio Aguero dan Pablo Zabaleta.

3 dari 6 halaman

18

Nomor 18 juga telah tersedia sejak dikosongkan oleh Fabian Delph pada 2019, dan itu juga nomor yang dipakai Messi di masa lalu.

Ketika dia pertama kali masuk ke tim nasional, ada banyak persaingan untuk seragam 10, jadi Messi harus puas dengan yang ke-18 selama beberapa tahun sebelum dia menjadikan kaus itu miliknya.

Nomor tersebut juga pernah dikenakan oleh Frank Lampard dan Gareth Barry untuk City di masa lalu.

4 dari 6 halaman

19

Mungkin nomor yang paling mungkin untuk Messi di City, jika Aguero tidak melepaskan nomor punggung 10, adalah nomor 19.

Itu adalah nomor yang dikenakan Messi di Barcelona saat ia mulai benar-benar mengumumkan dirinya sebagai salah satu pemain terbaik dunia sebelum kemudian mengambil nomor 10 setelah kepergian Ronaldinho. Dia juga mengenakan nomor punggung 10 ketika membela Timnas Argentina.

Kepergian Leroy Sane musim panas ini membuat nomor punggung 19 yang juga pernah dikenakan oleh Samir Nasri, Joleon Lescott, Gelson Fernandes dan Albert Riera kosong.

5 dari 6 halaman

21

Ketika legenda menggantikan nomor punggung legenda lainnya, itulah yang akan terjadi jika Lionel Messi memilih nomor punggung 21.

Nomor punggung ini sedang kosong menyusul hengkangnya David Silva ke Real Sociedad.

6 dari 6 halaman

24

Tidak ada alasan khusus mengenai nomor punggung 24. Angka 24 merupakan tanggal lahir Lionel Messi. Karena tak ada yang memakainya, bisa saja Lionel Messi mengenakannya.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer