Sukses


Daripada Nggragas Beli Pemain Depan, Chelsea Diimbau Segera Cari Kiper Baru

Bola.com, Jakarta - Chelsea cukup nggragas pada bursa transfer musim panas tahun ini. Namun, seorang analis Premier League, Craig Burley, mengimbau agar The Blues memikirkan juga posisi penjaga gawang yang dinilainya rentan.

Chelsea bakal segera membungkus tiga pembelian lagi beberapa pekan ke depan. Ketiganya adalah Ben Chilwell dari Leicester City, Thiago Silva dari PSG, dan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Negosiasi untuk tiga pemain ini sudah dilakukan Chelsea dalam dua pekan terakhir.

Jika berhasil digaet, ketiganya bakal melengkapi dua pemain anyar Chelsea yang didatangkan sebelumnya, Hakim Ziyech dan Timo Werner. Total lima pemain baru untuk memperkuat skuad Frank Lampard musim depan, tidak buruk.

Pergerakan transfer Chelsea ini menarik diikuti, termasuk oleh analis Premier League, Craig Burley. Menurutnya, Chelsea sudah sangat tepat membidik Thiago Silva, yang meski sudah tidak muda lagi tapi tetap bisa bermain di level tinggi.

"Anda tidak bisa duduk saja dan membiarkan Thiago Silva pergi ke klub lain lalu mulai mencari bek tengah dengan kualitas dan pengalaman seperti itu, sebab tidak akan ada yang seperti itu," buka Burley kepada ESPN FC.

"Masuk akal buat saya kalau Chelsea mendatangkan Thiago Silva. Memang tidak ideal karena dia sudah 36 tahun, tapi dia adalah pemain 36 tahun yang masih fit dan punya sifat baik, pengalaman hebat, dan dia masih bermain di level tinggi."

 

Video

2 dari 2 halaman

Segera Beli Kiper

Burley lalu menelaah pembelian lainnya. Silva untuk menyelesaikan masalah bek tengah, Chilwell untuk pos bek kiri, dan Havertz di lini tengah. Ketiganya tepat, tapi masalah Chelsea belum selesai.

Menurutnya, Lampard tidak bisa mengabaikan masalah kiper Chelsea yang jadi masalah musim lalu. Kepa Arrizabalaga masih labil, dan Willy Caballero tidak layak jadi nomor satu.

"Mereka harus menemukan kiper baru. Saat ini saya tidak bisa membayangkan mereka memasuki musim depan dengan Kepa dan Caballero sebagai kiper utama dalam klub," sambung Burley.

"Jadi mereka pun harus menemukan kiper baru," tandasnya.

Sumber: ESPN FC

Disadur dari: Bola.net (Richard Andreas, published 26/8/2020)

Video Populer

Foto Populer