Sukses


Manchester United Lebih Bahagia Jadon Sancho Merapat ke Old Trafford, Lionel Messi? Nanti Dulu Deh

Bola.com, Jakarta - Jadon Sancho dari Borussia Dortmund masih menjadi target transfer nomor satu Manchester United meskipun Tim Setan Merah punya kans menggaet Lionel Messi dari Barcelona.

United telah sangat dikaitkan dengan Sancho selama beberapa bulan terakhir, meskipun negosiasi nominal transfer dengan BVB tak jua menemui titik temu.

Messi, sementara itu, dikaitkan dengan kepindahan ke Old Trafford setelah memberi tahu Barca bahwa dia berniat meninggalkan klub pada jendela transfer musim panas ini.

Menurut reporter Sky Sports, Kaveh Solhekol, Sancho masih menjadi target pilihan utama United, tetapi juara Liga Inggris 20 kali itu memiliki uang untuk membayar seorang Messi.

"Tidak ada komentar dari mereka sejauh menyangkut potensi kepindahan Lionel Messi. Informasi yang saya dapatkan adalah bahwa target nomor satu mereka tetap Jadon Sancho. Akan tetapi Manchester United memiliki keuangan yang sehat untuk dapat melakukan kesepakatan dengan Messi. Tapi untuk sekarang ini mereka memilih tidak melakukannya."

Sancho, yang memiliki kontrak di Signal Iduna Park hingga Juni 2023. Winger didikan Akademi Manchester City itu menikmati musim 2019-2020 yang luar biasa untuk tim Lucien Favre. Ia mencetak 20 gol dan mencatatkan 20 assist dalam 44 penampilan di semua kompetisi.

Video

2 dari 2 halaman

Rumit

Pakar transfer, Dharmesh Sheth, menyebut Manchester United terancam selamanya tak akan mendapatkan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho, jika tak membelinya musim ini.

Pemain berusia 20 tahun itu terus-menerus dikaitkan dengan pasukan Ole Gunnar Solskjaer. Namun, transfer belum juga terwujud. Manchester United terhalang harga karena Dortmund tak akan melepas sang pemain kecuali dengan angka minimal 108 juta pounds. 

"Informasi yang saya dapatkan pagi ini adalah, jika tidak merekrut Sancho di jendela transfer ini ada kemungkinan dia tidak akan pernah menjadi pemain Manchester United," kata Sheth kepada Sky News, dikutip dari Sportsmole, Selasa (25/8/2020).

“Jangan salah tentang itu. Mereka berada di Liga Champions dan Sancho menginginkan Liga Champions," imbuhnya.

"Mereka secara realistis adalah satu-satunya klub yang bisa melakukan kesepakatan untuk Sancho dengan angka yang disebutkan. Namun, dan inilah inti utamanya, karena belum ada tawaran dari United.

Dortmund bersikukuh dia tidak akan dijual. Satu-satunya cara adalah jika Manchester United mengajukan penawaran dan kemudian Sancho ngebet ke Old Trafford.

Sheth punya pendapat mengapa transfer Jadon Sancho terlihat begitu rumit.

"Harus dikatakan bahwa Dortmund cukup bingung dengan cara Manchester United melakukan pendekatan ini. Klub penjual memiliki penilaian untuk seorang pemain, klub pembeli juga demikian," imbuhnya.

"Kemudian kedua belah pihak berbicara. Di sini kita melihat sebuah situasi di mana Dortmund telah menjelaskan berapa harga mereka, tidak bisa kurang dari 120 juta pounds untuk Sancho."

"United telah mengatakan mereka tidak bersedia untuk memenuhi harga itu. Mereka pikir itu sama sekali tidak realistis dalam situasi saat ini, tetapi apa yang belum mereka katakan adalah apa yang mereka siap bayar. Oleh karena itu, tidak ada dasar untuk negosiasi."

Sumber: Sports Mole

Video Populer

Foto Populer