Sukses


SOS! Harry Maguire Butuh Duet Paten, Manchester United Bebas Pilih 4 Bek Bermutu Ini

Bola.com, Jakarta - Manchester United menjalani musim campur aduk di Premier League 2019-2020. Meski finis ketiga di liga, keroposnya lini pertahanan membuat Tim Setan Merah kehilangan kesempatan angkat piala di Liga Europa dan Piala FA.

Duet bek termahal di dunia Harry Maguire (80 juta poundsterling) dengan Victor Lindelof belum memiliki dampak yang diinginkan. Maguire kurang kecepatan dan Lindelof lemah secara fisik dan duel-duel udara.

Dampak perekrutan Virgil Van Dijk dan Aymeric Laporte untuk Liverpool dan Manchester City masing-masing sudah jelas. Kedua pemain membuat lini belakang kedua klub amat tangguh. Dua musim terakhir mereka bersaing sengit di perburuan juara kompetisi.

Jika Manchester United ingin terlibat dalam perburuan juara Liga Inggris musim depan mereka butuh bek tengah kelas atas yang dominan.

Seperti yang pernah dikatakan Sir Alex Ferguson, "Serangan memenangkan pertandingan Anda, pertahanan memenangkan gelar Anda."

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer tertarik pada bek tengah yang memiliki kekuatan di kaki kiri yang akan melengkapi Harry Maguire dan membantu Setan Merah membangun permainan dari belakang.

Berikut adalah empat pemain yang memenuhi ekspekstasi sang mentor:

Video

2 dari 5 halaman

Benoit Badiashile

Pemain berusia 19 tahun itu telah berkembang menjadi prospek yang menarik untuk AS Monaco dan menjadi kunci untuk membantu tim finis 10 besar setelah musim 2018-2019 yang penuh drama berujung malapetaka.

Stoper asal Prancis itu unggul di udara, memenangkan rata-rata 3,6 duel udara per gim. Cukup nyaman dengan bola juga. Badiashile juga memiliki akurasi umpan jauh yang lumayan lebih dari 51%.

Sang wonderkid menjadi salah satu pemain yang diperebutkan di bursa transfer musim panas ini. Bayern Munchen kepincut berat meminangnya.

Ia mungkin belum berpengalaman dan masih mentah, tidak akan memberikan pengaruh instan. Namun, dalam jangka panjang, dia bisa menjadi solusi untuk masalah pertahanan Setan Merah.

3 dari 5 halaman

Jack O 'Connell

Jack O 'Connell sangat paham dengan fisik permainan sepak bola Inggris. Bek asal Inggris itu dikaitkan dengan kepindahan ke Tottenham Hotspurs pada Januari tetapi kepindahan itu gagal terwujud.

Dengan postur fisik yang menjulang tinggi, O 'Connell adalah kunci dari kinerja luar biasa Sheffield United musim lalu. Pesepak bola berusia 26 tahun itu memenangkan 135 duel udara dengan tingkat keberhasilan 67%.

Ini sangat kontras dengan Victor Lindelof yang terlihat keteteran untuk urusan yang satu ini. O 'Connell adalah bek yang handal yang akan cepat beradaptasi dengan sistem permainan yang dibangun Manchester United.

4 dari 5 halaman

Pau Torres

Bek tengah muda, Pau Torres menikmati musim debut di Villarreal. Meski menjadi bek tengah, Torres sama efektifnya di sisi lain lapangan.

Ia menciptakan 11 peluang untuk rekan satu timnya, ia menyelesaikan 1.724 operan, hanya dikalahkan oleh bek Gerard Pique, Sergio Ramos, dan Clement Lenglet.

Bek tengah satu ini juga sangat cepat. Data La Razon menunjukkan dia mencatatkan kecepatan hampir 35km / jam, yang luar biasa untuk seorang bek tengah!

Pemain asal Spanyol itu bukannya tanpa kelemahan. Meskipun punya postur tinggi menjulang, dia buruk di udara, hanya memenangkan 47% dari duel udaranya. Pemain berusia 23 tahun, bagaimanapun, tetap menjadi salah satu bek kaki kiri terbaik di pasar dan baru-baru ini dipilih oleh para penggemar Villarreal sebagai pemain terbaik klub yang pernah ada.

Ini adalah prestasi yang mengesankan bagi pemain yang baru bermain satu musim penuh di klub!

Torres diyakini memiliki klausul rilis sekitar 45 juta poundsterling dan telah menarik minat yang kuat dari Barcelona. Manchester United harus bergerak cepat untuk mendapatkannya.

5 dari 5 halaman

Alessio Romagnoli

United punya masalah krusial, sedikitnya pemain berkarakter pemimpin di jajaran skuat. Klub yang dulunya dipimpin oleh orang-orang seperti Roy Keane dan Nemanja Vidic sekarang dihuni mayoritas pemain tanpa jiwa kepemimpinan. Alessio Romagnoli yang menjabat sebagai kapten AC Milan selama beberapa musim terakhir bisa menjadi jawaban atas krisis kepemimpinan di Tim Setan Merah.

Setelah memainkan hampir 200 pertandingan untuk Rossoneri, pemain berusia 25 tahun itu sangat berpengalaman dan memiliki tahun-tahun terbaik di depannya.

Seorang bek Italia yang lengkap, dia rata-rata memiliki akurasi passing lebih dari 90%. Dengan rata-rata memenangi 2,3 duel udara per pertandingan, bek Milan ini dominan di udara.

Mendatangkan Romagnoli bisa membuat United menjadi kekuatan yang diperhitungkan di musim mendatang.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer