Sukses


Kontrak di Liverpool Hampir Habis, Wijnaldum Jadi Incaran Barcelona

Bola.com, Jakarta - Kontrak Georginio Wijnaldum di Liverpool tinggal tersisa setahun lagi dan belum ada penandatanganan kontrak baru. Sang pemain dikabarkan diminati oleh pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman. 

Ronald Koeman bukan sosok yang asing bagi Georginio Wijnaldum. Keduanya pernah bekerja sama di Timnas Belanda. Koeman sangat memahami dan mengetahui kualitas yang dimiliki gelandang Liverpool itu. 

Seperti dilansir Goal Internasional, Jumat (28/8/2020), Liverpool tentu tak ingin kehilangan pemain dengan status bebas transfer. Namun, pembicaraan kontrak baru belum juga dimulai, padahal Wijnaldum telah memasuki 12 bulan terakhir dari kontraknya. 

The Reds dikabarkan tidak ingin menjual Wijnaldum pada musim panas ini. Begitu juga sang pemain tak memberikan sinyal berniat hengkang dari Anfield. 

Namun, dengan kondisi yang serba tidak pasti seperti itu, apa pun bisa terjadi. Berbagai opsi tetap terbuka terkait masa depan sang pemain. 

Liverpool dikabarkan masih mempertimbangkan berbagai faktor sebelum mengambil keputusan soal masa depan Georginio Wijnaldum. Faktor yang dipertimbangkan antara lain umur sang pemain, gajinya, serta posisinya dalam rencana jangka panjang Jurgen Klopp.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Barcelona Belum Ajukan Tawaran

Pada musim 2019/2020, Wijnaldim bermain dengan menit terbanyak dibandingkan gelandang-gelandang lain di Anfield. Dia juga dipilih sebagai salah satu wakil kapten. 

Di sisi lain, Ronald Koeman punya potensi memunculkan penampilan terbaik Wijnaldum. Pelatih baru Barcelona itu juga diprediksi akan lebih nyaman memulai tugasnya di Camp Nou bersama wajah-wajah yang familier. 

Namun, Barcelona dikabarkan belum juga mengajukan tawaran resmi kepada Liverpool untuk memboyong Wijnaldum. Jika tak segera bergerak, kesempatan untuk mendatangkan Wijnaldum bisa saja lenyap jika Liverpool meresponsnya dengan menyodorkan kontrak baru untuk Wijnaldum. 

Sumber: Goal Internasional

 

Video Populer

Foto Populer