Sukses


3 Pemain Arsenal yang Diprediksi Bakal Repotkan Liverpool pada Laga Community Shield

Bola.com, London - Arsenal akan menghadapi Liverpool pada laga Community Shield 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. The Gunners bakal mengandalkan pemain bintangnya demi mengalahkan The Reds.

Melakoni duel ini, Arsenal berstatus juara Piala FA musim lalu. Anak asuh Mikel Arteta tersebut berhasil membungkam Chelsea dengan skor 2-1 pada laga final, di Stadion Wembley, 2 Agustus 2020.

Adapun Liverpool merupakan kampiun Premier League 2019/2020. Skuad Si Merah berhasil bercokol di puncak klasemen akhir liga dengan nilai 99, unggul 18 poin atas Manchester City yang menempati posisi kedua.

Bersua Liverpool pada partai Community Shield 2020, Tim Gudang Peluru diprediksi tidak akan mudah memetik kemenangan. Pasalnya, mereka memiliki catatan kurang memuaskan ketika bersua The Reds.

Dari 10 pertemuan terakhir di seluruh ajang, Arsenal hanya meraih satu kemenangan, tiga hasil imbang, dan menelan enam kekalahan. Satu-satunya keberhasilan The Gunners membungkam Liverpool terjadi pada musim lalu dengan skor 2-1 di Stadion Emirates, 29 Agustus 2020.

Meski begitu, Arsenal memiliki sejumlah pemain yang diyakini mampu merepotkan bahkan kembali mengalahkan Liverpool. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah ulasannya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Sejak berseragam Arsenal pada 31 Januari 2018, Aubameyang mampu menjadi sosok penting di lini serang. Sejauh ini, dia berhasil mencetak 70 gol dan 15 assist dari 109 pertandingan di seluruh ajang bersama The Gunners.

Berkat kontribusi penyerang Timnas Gabon itu, Arsenal berhasil merengkuh trofi Piala FA yang ke-14 pada musim lalu. Pierre-Emerick Aubameyang memiliki kans untuk membawa Tim Meriam London meraih satu gelar juara lainnya, yakni Community Shield.

Memiliki keunggulan dalam penyelesaian akhir, Aubameyang diyakini bakal menjadi ancaman untuk pertahanan Liverpool. Bisa bermain di segala posisi juga membuat Auba lebih fleksibel ketika melancarkan serangan ke lini belakang The Reds.

3 dari 4 halaman

Granit Xhaka

Pemain berusia 27 tahun itu memiliki peran penting di Arsenal. Berposisi sebagai gelandang bertahan, Granit Xhaka mampu menjadi penyeimbang di lini tengah Tim Gudang Peluru.

Mencatatkan akurasi umpan hingga 88 persen pada musim lalu, unggul dalam melepaskan tendangan bebas, serta membendung tembakan lawan membuat Xhaka diharapkan bisa membangun serangan Arsenal dari lini kedua.

Meski begitu, dia harus bekerja keras untuk membantu The Gunners melancarkan serangan. Pasalnya, Granit Xhaka bakal berhadapan dengan gelandang petarung milik Liverpool, Fabinho.

4 dari 4 halaman

Bernd Leno

Penjaga gawang asal Jerman itu berstatus sebagai kiper nomor satu Arsenal sejak musim panas 2018. Namun pada musim lalu, performa Leno terganggu cedera.

Dihantam cedera ligamen membuat Bernd Leno harus absen selama 41 hari dan melewatkan 11 pertandingan yang dijalani Arsenal. Alhasil, pemain berusia 28 tahun tersebut hanya tampil dalam 32 pertandingan pada musim lalu.

Dari 32 laga tersebut, dia mencatatkan delapan clean sheet dan kebobolan 39 gol. Telah pulih dari cedera, Bernd Leno akan kembali menjadi andalan Arsenal di bawah mistar gawang, dan diharapkan mampu menggagalkan upaya pemain Liverpool mencetak gol.

Sumber: Transfermarkt, Whoscored

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

  • Trivia Inggris

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer