Sukses


3 Pemain Liverpool yang Akan Menjadi Momok untuk Arsenal di Community Shield 2020

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan bersua Arsenal pada pertandingan Community Shield 2020 di Stadion Wembley, Sabtu (29/8/2020) malam WIB. Mengandalkan skuad juara pada musim lalu, The Reds optimistis mampu mengalahkan The Gunners.

Liverpool berhak tampil di Community Shield 2020 karena berstatus juara Premier League 2019/2020. Skuad Si Merah berhasil finis di posisi teratas klasemen akhir liga dengan koleksi 99 poin, unggul 18 angka atas Manchester City di peringkat kedua.

Sementara itu, Arsenal adalah juara Piala FA musim lalu. Tim Meriam London merengkuh gelar Piala FA yang ke-14 setelah berhasil membungkam Chelsea dengan 2-1 pada laga final, di Stadion Wembley, 2 Agustus lalu.

Menghadapi Arsenal, Liverpool dijagokan meraih kemenangan dan menjuarai Community Shield 2020. Pasalnya, dari 10 pertemuan terakhir di seluruh ajang, The Reds mampu memetik enam kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya sekali kalah dari The Gunners.

Andai berhasil mengalahkan Arsenal, Liverpool akan merengkuh trofi Community Sheild yang ke-16. Gelar juara tersebut juga akan menjadi yang perdana bagi skuad Si Merah, setelah terakhir kali direngkuh pada 2006.

Selain berbekal catatan impresif, Liverpool juga memiliki deretan pemain berkualitas yang mampu menjadi momok untuk lini belakang Arsenal. Siapa saja mereka? Berikut ini adalah tiga di antaranya.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Sadio Mane

Peran pemain asal Senegal itu di lini serang Liverpool sulit tergantikan. Membela The Reds sejak 28 Juni 2016, Sadio Mane berhasil mencetak 81 gol dan 34 assist dari 170 penampilan di seluruh ajang.

Berkat kontribusi Mane, Liverpool sukses merengkuh empat trofi, termasuk gelar Liga Champions 2018/2019 dan Premier League musim lalu. Pemain berusia 28 tahun tersebut juga memiliki kesempatan untuk menambah koleksi gelar juara bersama The Reds, yakni kampiun di Community Shield 2020.

Peluang Sadio Mane menorehkan hal tersebut cukup besar. Pasalnya, Mane kerap menjadi momok untuk lini belakang Arsenal. Dari 13 pertemuan terakhir kontra Tim Meriam London, Sadio Mane berhasil mencetak enam gol dan tiga assist.

Mane juga merengkuh delapan kemenangan, tiga hasil imbang, dan hanya menelan dua kekalahan dari 13 laga terakhir melawan Arsenal.

3 dari 4 halaman

Fabinho

Bergabung dengan Liverpool pada 28 Mei 2018, gelandang asal Brasil itu sempat kesulitan beradaptasi dengan gaya bermain di Inggris. Alhasil, Fabinho lebih sering duduk di bangku cadangan pada awal kariernya bersama skuad Si Merah.

Namun perlahan, Fabinho mulai mampu memperlihatkan performa terbaiknya. Berposisi sebagai gelandang jangkar, pemain berusia 26 tahun tersebut berhasil menjadi penyeimbang di lini tengah Liverpool.

Fabinho diprediksi bakal tampil gemilang ketika bersua Arsenal pada laga Community Shield. Apalagi, dia memiliki kelebihan dalam duel-duel udara, melepaskan umpan, dan melakukan tekel.

4 dari 4 halaman

Virgil van Dijk

Bek Timnas Belanda itu resmi berseragam Liverpool pada Januari 2018, setelah ditebus dari Southampton. Kehadiran Van Dijk membuat jantung pertahanan The Reds semakin solid.

Peran penting Virgil van Dijk di lini belakang berhasil membawa Liverpool merengkuh empat gelar juara, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan Premier League.

Satu trofi lain yang berpeluang diraih pemain berusia 29 tahun itu bersama Liverpool adalah Community Shield 2020. Namun syaratnya, Van Dijk harus membantu The Reds mengalahkan Arsenal di Stadion Wembley.

Memiliki kelebihan dalam duel udara, melepaskan umpan, dan konsentrasi menjaga pertahanan, Virgil van Dijk diyakini mampu mematahkan berbagai serangan yang dibangun pemain-pemain Arsenal.

Sumber: Transfermarkt, Whoscored

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen
    Meski sering dianggap sebagai salah satu trofi minor namun nyatanya laga Community Shield masih menjadi sebuah laga yang dinantikan para pen

    Community Shield

  • Trivia Inggris

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer