Sukses


5 Pemain Penting Liverpool yang Bisa Buat Arsenal Kandas di Community Shield

Bola.com, London - Duel menarik bakal tersaji di Wembley pada Sabtu (29/8/2020) malam nanti kala jawara Piala FA, Arsenal menantang kampiun Premier League, Liverpool dalam partai Community Shield 2020.

Liverpool lebih diunggulkan untuk bisa memenangi laga ini mengingat materi pemain yang dimiliki serta performa luar biasa yang mereka tunjukkan sepanjang musim lalu.

Meski demikian, pasukan Jurgen Klopp tetap harus mewaspadai potensi bahaya yang dihadirkan Arsenal, seperti ketika The Gunners mengalahkan The Reds dengan skor 2-1, Juli lalu.

Untuk laga ini, Liverpool dipastikan tak bisa diperkuat sang kapten, Jordan Henderson yang masih harus menjalani masa pemulihan cedera. Selain Henderson, Alex-Oxlade Chamberlain dan Xherdan Shaqiri juga dipastikan absen.

Terlepas dari kondisi tersebut, Klopp masih memiliki sederet pemain yang bisa diandalkan untuk menghadapi Arsenal. Berikut Bola.net sajikan beberapa pemain yang bisa menjadi kunci Liverpool untuk mengalahkan Arsenal selengkapnya.

   

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 6 halaman

Alisson Becker

Melawanm Arsenal, sosok pertama pemain Liverpool yang bakal jadi kunci adalah penjaga gawang Alisson Becker. Kiper asal Brasil itu telah membuktikan bahwa ia bisa menjadi sosok penting dalam kehebatan Liverpool dua musim terakhir.

Apalagi, Alisson kini bertekad membuktikan kualitasnya untuk membayar tuntas blunder yang ia lakukan ketika Liverpool dikalahkan Arsenal di Emirates Stadium bulan lalu.

3 dari 6 halaman

Virgil van Dijk

Beralih ke sektor bek, Liverpool mendapat kabar gembira dengan kepastian Virgil van Dijk untuk bisa dimainkan dalam laga menghadapi Arsenal.

Sebelumnya, Van Dijk sempat diragukan bisa turun usai mengalami cedera kepala dalam laga uji coba melawan Red Bull Salzburg tengah pekan kemarin.

Kehadiran Van Dijk di tembok pertahanan jelas bakal membuat para pemain lainnya merasa lebih aman dan bisa leluasa untuk menyerang pertahanan Arsenal.

4 dari 6 halaman

Fabinho

Sejak digaet dari AS Monaco dua tahun lalu, Fabinho membuktikan bahwa Liverpool tak salah merekrutnya. Gelandang asal Brasil itu menjadi jantung permainan The Reds.

Selain piawai ketika menjadi pemain pertama yang memutus serangan lawan, Fabinho juga kerap menyuguhkan umpan brilian yang memanjakan rekan setimnya.

Tak hanya itu, Fabinho juga memiliki kemampuan untuk memecah kebuntuan dengan mencetak gol lewat tembakan keras dari jarak jauh.

5 dari 6 halaman

Roberto Firmino

Roberto Firmino kerap dikritik karena sebagai seorang penyerang, jumlah gol yang ia ciptakan kurang banyak. Namun, memang peran Firmino bukanlah sebagai poacher di depan gawang lawan.

Firmino lebih banyak bergerak dari lini kedua untuk membuka ruang bagi rekan setimnya, terutama dua pemain di lini serang lainnya, yakni Mohamed Salah dan Sadio Mane.

Tak hanya itu, Firmino juga memiliki pergerakan dan skill penguasaan bola luar biasa yang kerap membuat bek lawan salah fokus padanya.

6 dari 6 halaman

Sadio Mane

Jika diperhatikan, permainan Sadio Mane terlihat jauh lebih matang dari musim ke musim. Kini memasuki musim baru, penyerang sayap asal Senegal itu tentu memiliki ambisi lebih besar.

Skill individu dan kecepatan Mane selalu menjadi momok bagi bek lawan. Mane dipastikan baka membuat bek kanan Arsenal, Hector Bellerin kerepotan pada laga nanti.

Selain menciptakan assist, Mane juga kerap menjadi pahlawan kemenangan Liverpool dengan gol penentu yang ia ciptakan. Hal tersebut juga bisa terjadi dalam laga melawan Arsenal nanti.

Video Populer

Foto Populer