Sukses


Pemeran Black Panther Chadwick Boseman Meninggal Dunia, Sosok yang Menginspirasi Aubameyang

Bola.com, London - Sebuah kabar duka datang dari dunia Entertainment. Chadwick Boseman, pemeran karakter Black Panther meninggal dunia hari ini.

Aktor berusia 43 tahun ini diumumkan meninggal dunia melalui akun media sosialnya. Ia diketahui menderita penyakit kanker usus selama empat tahun terakhir.

Chadwick Boseman sudah berjuang untuk melawan kanker stadium tiga tersebut. Namun aktor yang memerankan King T'Chala itu harus menghembuskan nafas terakhirnya.

Selama karier beraktingnya, Chadwick memang paling dikenal akibat perannya sebagai Black Panther di Marvel Cinematic Universe. Ia dianggap sukses memerankan raja dari negara Wakanda, sebuah Negeri di Afrika.

Kecemerlangan Boseman dalam menghidupkan karakter Black Panther, super hero asal Afrika itu banyak menginspirasi banyak warga Afrika, termasuk para pesepak bola.

Salah satunya adalah striker Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang. Sang striker benar-benar terkesan dengan karakter yang diperankan Boseman itu.

Pada pertandingan kontra Rennes di ajang Liga Europa tahun lalu, Aubameyang melakukan selebrasi dengan menggunakan topeng Black Panther.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Pierre-Emerick Aubameyang

Dalam wawancaranya saat itu, Aubameyang membeberkan alasan mengapa ia mengenakan topeng Black Panther yang diperankan oleh Chadwick BosemanDia menyebut topeng itu mampu mewakili dirinya sebagai pejuang dari Afrika.

"Saya membutuhkan sebuah topeng yang mewakili diri saya dan topeng itu adalah Black Panther. Di Afrika terutama di Gabon, kami menyebut tim nasional kami dengan Panther dari Gabon, jadi saya rasa topeng ini mewakili saya." ujarnya.

Sejumlah pemain Afrika lainnya juga terinspirasi dari karakter Black Panther yang diperankan Boseman.

Beberapa seperti Anthony Martial dan Paul Pogba menirukan selebrasi 'Wakanda Forever' saat mereka mencetak gol.

 

Sumber: Bleacher Report

Disadur dari: Bola.net (Serafin Unus Pasi, Published 29/8/2020)

Video Populer

Foto Populer