Sukses


Faktor Lionel Messi Bisa Bikin Liverpool Gagal Pertahankan Gelar Premier League

Bola.com, Liverpool - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, mengingatkan kans timnya mempertahankan gelar Premier League akan menghadapi ancaman serius jika Manchester City berhasil memboyong Lionel Messi dari Barcel1ona. 

Manchester City disebut-sebut sebagai kandidat paling serius mendapatkan jasa Lionel Messi yang ingin hengkang dari Barcelona. Kedua pihak dikabarkan sedang membahas kesepakatan bayaran Messi senilai 1,4 juta pounds (Rp27,1 miliar) per pekan, yang terdiri atas gaji, biaya perekrutan, bonus, dan hak imej. 

Keinginan City mendaratkan Messi masih terbentur sikap petinggi Barcelona yang bersikukuh emoh menjual sang superstar. Namun, jika transfer itu terwujud, Klopp mengakui City akan menjadi ancaman serius pada pacuan juara Premier League 2020/2021. 

"Messi jelas akan membantu Manchester City dan membuat makin sulit mengalahkan mereka, padahal sebelumnya sudah susah," kata Klopp, seperti dilansir The Sun, Sabtu (29/8/2020). 

Klopp tak yakin Manchester City akan melewatkan begitu saja kesempatan menyegel kesepakatan akbar seperti itu. Artinya, pelatih asal Jerman itu yakin The Citizen akan melakukan segalanya untuk memastikan Messi jadi ke Etihad. 

"Untuk Premier League, akan sangat hebat memiliki pemain terhebat di dunia pada liga ini," tegas pelatih Liverpool itu tentang kans Lionel Messi bermain di Premier League. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Liverpool Tak Punya Peluang Dapatkan Messi

Jurgen Klopp mengakui Liverpool tak punya peluang mendapatkan jasa Messi. Meski begitu ia tetap antusias melihat kemungkinan Messi bermain di Premier League, setelah lebih dari dua dekade hanya berkiprah di Barcelona. 

"Saya tidak yakin Liga Premier membutuhkan dorongan tetapi itu pasti," tutur Klopp. 

"Akan sangat menarik melihatnya, karena Messi tidak pernah bermain di liga selain Spanyol. Sepak bola berbeda di sini. Saya akan senang melihatnya, tapi tidak yakin.  

Lionel Messi menjatuhkan kabar sensasional ingin pergi dari Barcelona empat hari lalu melalui permintaan tertulis lewat faksimili. Namun, petinggi El Barca tetap ngotot  emoh melepas sang pemain dan tidak membuka pintu negosisasi. 

Sumber: The Sun 

Video Populer

Foto Populer