Sukses


Kabar Maskot Chelsea yang 15 Tahun Lalu Tolak Bersalaman dengan Gerrard, Kini Jadi Pemain Tim Divisi 6 Inggris

Bola.com, Jakarta - Seorang bocah laki-laki yang menjadi maskot Chelsea sekitar 15 tahun lalu pernah menyedot perhatian. Gara-garanya, ada video yang diunggah menunjukkan ia menolak bersalaman dengan kapten Liverpool saat itu, Steven Gerrad, di lorong stadion menjelang kick-off. 

Video itu viral dan banyak mendapat beragam komentar, dari yang usil sampai kocak. Setelah 15 tahun berlalu, anak kecil itu sudah tumbuh dewasa dan ternyata berkarier sebagi pesepak bola. 

Maskot yang terkenal itu bernama Jake Nickless. Dia baru saja meneken kontrak untuk gabung klub Divisi 6 liga Inggris, Billericay Town.

Momen antara Nickless dan Steven Gerrard yang membuatnya jadi berita utama di mana-mana itu terjadi pada 2006, sebelum laga kandang Chelsea melawan Liverpool.

Gerrard dengan baik hati berusaha mengajak Nickless, yang saat berusia 5 tahun, bersamalam setelah sang bocah memanggil namanya.  Namun, Nickless, yang mendukung Chelsea, malah menolak uluran tangan Gerrard itu. 

Menurut Gerrard pada otobiografinya, itu satu-satunya momen dirinya bisa tersenyum di lorong stadion sebelum pertandingan. 

Dalam wawancara dengan Sky Sports setelah meneken kontrak dengan tim level National League South, Nickless mengatakan pembicaraan mengenai insiden itu selalu muncul setiap tahun. 

"Saya tak benar-benar banyak mengingatnya. ayah saya menyuruh saya melakukannya dan ketika saya melihat Steven Gerrard di terowongan itu hanya naluri," kata Nickless, seperti dilansir Sportbible, Sabtu (29/8/2020). 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Pernah Masuk Akademi Chelsea

"Ketika Chelsea bermain melawan Liverpool, itu muncul di layar lebar. Saya melihat banyak perbedaan dibanding ketika saya berusia lima tahun. Saya berambut biru saat itu." 

"Teman saya menandai saya di Twitter pada tahun ini dan saat itulah orang-orang mengetahui bahwa bocah itu adalah saya," imbuh dia.  

Nickless pernah menjadi bagian dari akademi Chelsea sebelum dilepas. Ia kemudian menjalani trial di Billericay U-23 dan membuat pelatih terkesan karena mencetak dua gol dalam sebuah pertandingan. 

Sekarang, ia berharap bisa membuktikan kualitasnya di hadapan suporter Billericay Town. Namun, ia masih harus menempuh jalan panjang jika ingin mengikuti jejak pemain yang pernah ia abaikan uluran tangannya, Steven Gerrard.   

Sumber: Sportbible 

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa
    Steven Gerrard adalah eks pemain sepak bola yang pernah membela beberapa klub. Kini, ia menjadi seorang pelatih di Aston Villa

    Steven Gerrard

  • SportBites

Video Populer

Foto Populer