Sukses


Setelah Donny van de Beek, 3 Pemain Ini Jadi Target Manchester United Berikutnya

Bola.com, Jakarta - Manchester United akan segera merampungkan transfer Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam. Setelah Van de Beek, MU masih akan mendatangkan sejumlah nama lagi ke Old Trafford pada bursa musim panas tahun ini.

Donny van de Beek merupakan satu di antara pemain muda berbakat di Eropa. Pada musim lalu, dia berhasil mendulang 10 gol dan 11 assist dari 37 penampilan di seluruh ajang bersama Ajax.

Performa impresif Van de Beek tersebut membuat Manchester United kepincut. Setelah melakukan pendekatan, The Red Devils mencapai kata sepakat dengan Ajax terkait transfer pemain Timnas Belanda itu.

Seperti dilansir talkSPORT, manajemen MU mengucurkan dana 40 juta poundsterling (Rp 786 miliar) demi meminang Donny van de Beek dari de Godenzonen.

Van de Beek telah menjalani tes medis untuk merampungkan transfer ke MU. Dia melakukan tes medis di Belanda, karena tengah mempersiapkan diri tampil bersama timnas di ajang UEFA Nations League 2020/2021.

Bersama Manchester United, Donny van de Beek akan menandatangani kontrak berdurasi lima musim, atau sampai 30 Juni 2025. Rencananya, pengumuman transfer sang pemain ke MU akan dilakukan setelah Timnas Belanda tampil di UEFA Nations League, akhir pekan ini.

Donny van de Beek bukan nama terakhir yang akan diboyong Manchester United ke Old Trafford pada bursa transfer musim panas tahun ini. The Red Devils masih akan memboyong sejumlah nama demi memperkuat skuad asuhan Ole Gunnar Solskjaer tersebut pada musim ini.

Berikut ini adalah tiga pemain lainnya yang masuk daftar belanja Manchester United.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 4 halaman

Dayot Upamecano

Pemain berusia 21 tahun ini merupakan sosok penting di lini belakang RB Leipzig. Berkat kontribusi Dayot Upamecano, Leipzig berhasil finis di peringkat ketiga klasemen akhir Bundesliga dan menembus semifinal Liga Champions musim lalu.

Demi mendapatkan Upamecano, manajemen Manchester United siap mengucurkan dana hingga 37,5 juta poundsterling (Rp 733 miliar). Nilai tersebut sesuai dengan kluasul rilis di dalam kontrak yang baru ditandatangani Dayot Upamecano.

Pemain asal Prancis itu memperpanjang durasi kerjanya bersama RB Leipzig hingga 30 Juni 2023 pada Senin (31/8/2020).

3 dari 4 halaman

Thiago Alcantara

Thiago telah memutuskan untuk angkat kaki dari Bayern Munchen pada musim panas tahun ini. Gelandang Timnas Spanyol tersebut dikabarkan ingin mencari tantangan baru di klub lain.

Liverpool disebut-sebut berada di baris terdepan dalam perburuan Thiago Alcantara. Namun ternyata, Manchester United juga berminat meminang sang pemain dari Bayern.

MU siap bersaing dengan The Reds demi mendapatkan jasa Thiago. Kehadiran mantan pemain Barcelona tersebut diyakini mampu meningkatkan kreativitas serangan Tim Setan Merah di lini tengah.

"Ya, Manchester United menginginkan Thiago. Itu benar sekali. Mereka masih di bursa transfer untuknya," ujar mantan penyerang Timnas Norwegia, Jan Aage Fjortoft, yang kini berprofesi sebagai pundit sepak bola.

4 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Manchester United sudah sejak lama menginginkan jasa winger Borussia Dortmund tersebut. MU butuh pemain seperti Jadon Sancho untuk menambah daya gedor di lini serang.

Akan tetapi, transfer Sancho ke Tim Setan Merah sulit terwujud. Manchester United terhalang harga, karena Dortmund tak akan melepas sang pemain kecuali dengan angka minimal 108 juta pounds (Rp 2,1 triliun).

"Informasi yang saya dapatkan pagi ini adalah, jika tidak merekrut Sancho di jendela transfer ini ada kemungkinan dia tidak akan pernah menjadi pemain Manchester United," kata jurnalis Sky Sports, Dharmesh Sheth, seperti dilansir Sportsmole, Selasa (25/8/2020).

"Jangan salah tentang itu. Mereka berada di Liga Champions dan Sancho menginginkan Liga Champions," imbuhnya.

Sumber: Berbagai sumber

Video Populer

Foto Populer