Sukses


Begini Cara Unik Solskjaer Rayu Donny van de Beek Mau Gabung Manchester United

Bola.com, Jakarta - Rencana kepindahan Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam ke Manchester United tak lepas dari manuver Ole Gunnar Solskjaer. Manajer MU tersebut membujuk Van de Beek untuk pindah ke Old Trafford ketimbang Real Madrid melalui percakapan panjang di media sosial. 

Seperti dilansir Star Online, Selasa (1/9/2020), Solskjaer langsung menghubungi Donny van de Beek melalui laptop personalnya. Pelatih asal Norwegia itu kemudian membeberkan rencananya untuk membuat MU kembali menjadi tim terbaik di Eropa.  

Masih menurut laporan tersebut, Solskjaer juga memberikan jaminan khusus kepada pemain Timnas Belanda itu. Van de Beek akan berperan sebagai pemain posisi 10 di Old Trafford.  

Rayuan Solskjaer tersebut terbukti ampuh. Manchester United sudah mencapai kesepakatan dengan sang pemain, yang akhirnya mantap memilih MU ketimbang tim peminat lain, termasuk Real Madrid. 

Manchester United dikabarkan akan merampungkan transfer Van de Beek dalam satu dua hari setelah sang pemain lolos tes medis. Dengan situasi yang masih di tengah pandemi virus corona, Van de Beek menjalani tes medis di Belanda. 

Selain nominal kontrak, Manchester United dan Donny van de Beek juga telah menyepakati nilai gaji. Gelandang Ajax tersebut akan mendapat gaji 150 ribu pounds per pekan. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rekrutan Besar Pertama

Donny van de Beek akan menjadi rekrutan besar pertama Manchester United pada musim panas ini. Setan Merah selama ini terlihat lambat dalam pergerakan transfer dalam beberapa pekan pertama. 

MU sudah memantau Van de Beek sejak awal 2020. Namun, tawaran resmi baru diajukan pada pekan lalu sesuai banderol yang diminta Ajax. Klub Belanda itu tanpa pikir panjang langsung menyetujui tawaran Red Devils. 

Pemain berusia 23 tahun itu tak dimasukkan dalam skuad Ajax untuk pertandingan persahabatan melawan Eintracht Frankfurt, Sabtu (30/8/2020). Saat ini dia telah bergabung dengan Timnas Belanda untuk menjalani laga UEFA Nation League. 

 

Sumber: Star Online 

Video Populer

Foto Populer