Sukses


Donny van de Beek Curhat kepada Frenkie de Jong Soal Transfer ke Manchester United

Bola.com, Jakarta - Frenkie de Jong mengakui bahwa rekan senegaranya, Donny van de Beek, sempat berbicara dengannya menyoal transfer ke Manchester United. Namun, gelandang Barcelona itu tidak mengungkap apa yang dibicarakannya.

Kabarnya, Manchester United mengeluarkan 40 juta pounds untuk Donny van de Beek, harga yang relatif tidak terlalu mahal. Setan Merah bergerak setelah mengamati bahwa Real Madrid tak lagi mengincar Van de Beek, yang bisa berpengaruh pada harga sang pemain.

Ya, Van de Beek sempat dihubungkan dengan raksasa La Liga itu sebelum memilih Manchester United, bahkan dia pernah dikaitkan dengan Barcelona. Di sana ada mantan rekannya selama bermain di Ajax, Frenkie de Jong.

Kini, De Jong membongkar fakta bahwa Van de Beek sempat bicara dengannya sebelum menentukan pilihan.

Kabarnya Van de Beek merupakan salah satu target Barca setelah kedatangan Ronald Koeman sebagai pelatih. Koeman ingin mendatangkan sejumlah pemain Belanda, yang sudah jadi rahasia umum.

De Jong pun membeberkan bahwa rekannya itu sempat berkonsultasi soal klub pilihannya. De Jong mencoba memberikan saran terbaik tanpa memihak.

"Saya sempat bicara dengan Donny van de Beek soal transfernya. Ini transfer luar biasa dan kami semua senang untuk dia," buka De Jong kepada Metro.

"Apakah dia meminta saran dari saya? Tidak, Donny van de Beek bisa berpikir sendiri," katanya lagi.

 

Video

2 dari 2 halaman

Segera Diumumkan

Andai benar Van de Beek memilih MU dengan menolak Barca, dia diyakini telah membuat keputusan tepat. Saat ini situasi Barcelona sedang kacau balau, bergabung hanya akan jadi masalah.

Van de Beek pun dikabarkan telah mendapatkan izin meninggalkan Timnas Belanda guna menjalani tes medis. Pengumuman transfernya akan segera dibuat, tidak lama lagi.

Gelandang 23 tahun ini adalah pembelian pertama Solskjaer musim panas ini, tapi pergerakan MU belum selesai.

Kabarnya Solskjaer masih meminta dua pemain baru: satu bek tengah dan satu winger kanan.

Sumber: Metro

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, published 2/9/2020)

Video Populer

Foto Populer