Sukses


Liga Inggris: 2 Keistimewaan Donny van de Beek di Mata Ole Gunnar Solskjaer

Bola.com, Manchester - Manchester United telah resmi menggaet gelandang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek, Rabu (2/9/2020). Menurut manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer, sang pemain punya dua keistimewaan yang akan membuatnya sukses di Old Trafford. 

Ketertarikan Manchester United terhadap Donny Van de Beek sudah mencuat sejak awal 2020. Namun, niatan Setan Merah memboyongnya ke Old Trafford baru benar-benar terwujud pada musim panas 2020. 

Manchester United menggelontorkan 39 juta pounds (Rp767,5 miliar) untuk mengamankan tanda tangan sang pemain. Sebanyak 34,5 juta pounds dibayar di depan, sedangkan sisanya diwujudkan dalam bentuk klausul tambahan. 

"Donny memiliki semua atribut teknik yang dibutuhkan untuk tampil di tim ini dan punya kepribadian yang dibutuhkan untuk sukses di Manchester United," kata Solskjaer, di situs resmi MU. 

Apa saja keistimewaan Donny van de Beek di mata Solskjaer? 

"Dia punya kemampuan melihat ruang dan waktu untuk pergerakannya. Dia juga punya kemampuan untuk membaca permainan, akan sangat melengkapi kualitas yang kami miliki di lini tengah. Kedatangannya sangat memperkuat kadalaman talenta yang kami miliki di posisi itu." 

"Performa Donny van de Beek do Eredevisie dan Eropa sangat luar biasa dalam beberapa tahun terakhir dan kami semua tak sabar bekerja bersamanya," imbuh Solskjaer. 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Standar Tinggi Manchester United

Van de Beek memulai kiprahnya pada masa junior di Ajax, kemudian menjalani laga debut di tim senior pada 2015. Berpengalaman di Eropa, ia memainkan peran vital saat Ajax mencapai semifinal Liga Champions pada 2019 dan juga tampil pada final Liga Europa 2017 melawan MU.  

Ia menyumbangkan 10 gol dan 11 assist dalam 37 laga bersama Ajax musim lalu. Setelah kepindahannya ke Old Trafford sah, Van de Beek mengungkapkan kegembiraannya. 

"Saya tak bisa memulai menjelaskan betapa ini peluang yang luar biasa gabung tim yang punya sejarah menakjubkan," kata Van de Beek di situs resmi MU. 

"Saya ingin berterima kasih untuk setiap orang di Ajax. Saya tumbuh di sana dan saya akan selalu memiliki hubungan spesial dengan klub itu. Saya sekarang siap untuk mengambil langkah baru dalam karier saya dan tampil di level tertinggi dan tak ada standar yang setinggi Manchester United," imbuh Donny van de Beek.

Sumber: Manchester United 

 

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United
    Donny van de Beek adalah pemain sepak bola Profesional asal Belanda yang saat ini dipinjamkan ke Everton dari Manchester United

    Donny van de Beek

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer