Sukses


Liga Inggris: Dean Henderson Bertekad Kudeta Posisi David De Gea di Manchester United

Bola.com, Manchester - Dean Henderson berambisi untuk menjadi kiper nomor satu di Manchester United pada musim 2020/2021. Henderson siap bersaing dengan David De Gea demi mendapatkan posisi tersebut.

Dalam lima musim terakhir, penjaga gawang berusia 23 tahun itu lebih sering dipinjamkan Manchester United ke klub lain. Mulai dari Stockport County, Grimsby Town, Shrewsbury Town, dan juga Sheffield United.

Dari keempat klub tersebut, performa Dean Henderson semakin berkembang ketika membela Sheffield. Pada musim 2018/2019, dia tampil dalam 46 laga dan mencatatkan 21 clean sheet.

Berkat kontribusinya di bawah mistar gawang, The Blades berhasil finis di peringkat kedua klasemen akhir Divisi Championship dan mendapatkan tiket promosi ke Premier League.

Sementara itu pada musim lalu, dia berhasil mencatatkan 13 clean sheet dari 36 pertandingan bersama Sheffield United di Premier League. Kepiawaian Dean Henderson sebagai kiper membuat Sheffield menempati peringkat sembilan klasemen akhir Liga Inggris.

Tampil gemilang bersama Sheffield United membuat Manchester United memulangkan Henderson ke Old Trafford. Manajemen The Red Devils juga memperpanjang kontrak sang pemain hingga 30 Juni 2025.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Incar Posisi Kiper Nomor Satu

Kembali ke Manchester United, Dean Henderson ingin menjadi kiper nomor satu. Dia siap memperlihatkan performa terbaiknya, sekaligus bersaing dengan David De Gea untuk menghuni pos di bawah mistar gawang MU.

"David de Gea telah menjadi penjaga gawang nomor satu yang hebat dan terpenting telah berlangsung selama bertahun-tahun. Dia fenomenal," kata Henderson.

"Itu adalah sesuatu yang saya cita-citakan, memiliki karier seperti David di klub, jadi saya akan kembali pada hari pertama pramusim, bekerja keras untuk menghuni starting line-up MU, karena itu adalah sesuatu yang selalu saya inginkan," tuturnya.

"Saya sangat dekat dengan tujuan saya, jadi saya tidak akan menyerah. Saya akan memberi tekanan."

"Saya menghormati David, dia telah menjadi pelayan yang fenomenal untuk klub dan jika bukan salah satu yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Semuanya kini terserah saya. Saya tahu tantangan apa yang menanti. Saya siap untuk itu," imbuh Dean Henderson.

Sumber: Sportskeeda

Video Populer

Foto Populer