Liga Spanyol: 3 Calon Pengganti Luis Suarez di Barcelona, Ada Erling Halaand

Oleh Yus Mei Sawitri pada 03 Sep 2020, 21:00 WIB
Diperbarui 03 Sep 2020, 21:00 WIB
5 Calon Pengganti Gonzalo Higuain di Juventus
2. Luis Suarez - Kebersamaan Luis Suarez dengan Barcelona dipastikan berakhir usai Ronald Koeman mempersilakannya untuk mencari klub baru. Pemain asal Uruguay ini bisa menjadi pengganti Higuain di lini serang Juventus. (AFP/Giuseppe Cacace)

Bola.com, Jakarta - Striker Barcelona, Luis Suarez, sudah bersiap angkat kaki dari Camp Nou. Pemain asal Uruguay tersebut sudah diberi tahu sang pelatih, Ronald Koeman, bahwa dirinya sudah tidak punya masa depan di Barcelona. 

Beberapa klub langsung menunjukkan minat setelah Suarez dikabarkan bakal didepak Barcelona. Salah satu klub yang paling santer dihubungkan dengan Suarez adalah juara Serie A 2019/2020, Juventus. 

Luis Suarez diberitakan mulai membuka pembicaraan dengan Juventus belakangan ini.

El Pistolero, julukannya, memang dikenal sebagai striker yang mematikan dan salah satu yang terbaik di Eropa, jadi wajar jika Bianconeri meminatinya. 

Jika benar pemain bernomor punggung sembilan tersebut hengkang, maka Barca harus segera mencari penggantinya. Pemain asal Uruguay ini hampir tidak pernah tergantikan di lini depan dan sering sekali mencatatkan namanya di papan skor.

Lantas siapa saja yang pantas menggantikan peran Luis Suarez di Barcelona?

 

2 dari 4 halaman

1. Lautaro Martinez 

6 Pemain yang Bisa Gantikan Lionel Messi Jika Hengkang dari Barcelona
Lautaro Martinez - Lautaro Martinez merupakan salah satu pemain yang masuk dipantauan Barcelona sejak musim panas lalu. Dengan adanya kabar Luis Suarez dan Lionel Messi akan pergi dari Barcelona, Martinez mungkin menggantikan bisa posisi kosong tersebut. (AFP/Sascha Steinbach/pool)

El Barca sudah sejak awal tahun dikabarkan ingin mendatangkan pemain berusia 23 tahun tersebut ke Camp Nou, namun transfer tersebut tak kunjung terwujud. Negosiasi yang alot hingga nilai transfer sang stiker yang kemahalan, membuat manajemen Azulgrana, julukan Barca berpikir dua kali untuk mendatangkannya.

Pemain asal Argentina ini berhasil membuktikan kelasnya, karena pada musim ini ia berhasil mencetak total 21 gol, termasuk 14 gol di antaranya ia cetak di kompetisi Serie A Italia bersama Inter Milan.

Pemain bernomor punggung 10 tersebut hampir tidak pernah tergantikan posisinya di lini depan dengan I Nerazzurri. Bersama duetnya, Romelu Lukaku, ia menjadi pencetak gol yang ulung dan kerap menyumbang assist bagi rekan setimnya.

 

3 dari 4 halaman

2. Gabriel Jesus

Top Skor Sementara Liga Champions, Robert Lewandowski Tak Ada Lawan
Gabriel Jesus (Manchester City)(AFP/Nick Potts/pool)

Los Cules kabarnya ingin memanfaatkan situasi Gabriel Jesus yang hanya menjadi pelapis Sergio Aguero di Manchester City. Striker muda dan berbakat asal Brazil ini belum berhasil keluar dari bayang-bayang rekan setimnya dan tidak menjadi pilihan utama sang manajer, Pep Guardiola.

Sejak mendarat di Etihad Stadium pada 2017, ia hanya berhasil mencatatkan total 153 penampilan bersama Manchester City. Tetapi pemain berusia 23 tahun tersebut tidak bisa dianggap remeh. Ia memiliki catatan yang cukup bagus dengan telah mencatatkan total 68 gol di semua kompetisi.

 

4 dari 4 halaman

3. Erling Braut Haaland

Musim 2019/2020 bisa dibilang miliknya pemain berusia 20 tahun tersebut. Ia berhasil menjadi salah satu striker terbaik di Eropa saat ini.

Sebelum kepindahannya ke Dortmund, ia berhasil mencatatkan catatan impresif bersama Salzburg dengan membukukan 28 gol dari hanya 22 penampilan, delapan di antaranya di enam laga fase grup Liga Champions.

Sejak kedatangannya di Signal Iduna Park, Haaland selalu menjadi pilihan utama bagi sang manajer, Lucien Favre. Namun sayang ia belum berhasil membawa Die Borussen melangkah lebih jauh di kompetisi Eropa dan Bundesliga.

Sumber: dari berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Penulis Hendra Wijaya/Editor Serafin Unus Pasi, published 3/9/2020)

Lanjutkan Membaca ↓