Sukses


VIDEO: Kisah Persahabatan di Balik Nomor 34 Donny van de Beek di Manchester United

Bola.com, ManchesterDonny van de Beek diumumkan resmi menjadi gelandang anyar Manchester United pada Rabu (2/9/2020). Pemain Timnas Belanda itu akan mengenakan nomor punggung 34 di skuat The Red Devils. Mengapa nomor tersebut?

Donny Van de Beek akan mengenakan nomor punggung 34 selama mengarungi karier dbersama Manchester United. Nomor tersebut dipilih sebagai bentuk penghormatan kepada mantan rekan setimnya di Ajax yang mengalami kerusakan otak, Abdelhak Nouri.

"Ini momen spesial bagi saya. Nomor punggung 34 adalah karena teman baik saya, Abdelhak Nouri. Mungkin kalian tahun ceritanya, dia terkena serangan jantung," ujar Van de Beek dilansir dari laman resmi Manchester United.

"Saya sangat dekat dengan keluarganya. Kakaknya merupakan teman baik saya juga. Saya sering berkomunikasi dengan keluarganya," kata Van de Beek.

Abdelhak Nouri, atau yang akrab dipanggil Appie, mengalami serangan jantung ketika melakoni laga pramusim Ajax melawan Werder Bremen pada Juli 2017. Karena penanganan yang kurang tepat, Appie akhirnya mengalami kerusakan otak permanen dan baru terbangun dari koma pada September 2019.

"Tim medis kurang fokus kepada pengukuran detak jantung, sirkulasi, dan resusitasi. Alat Defibrillator juga harus digunakan lebih awal. Seandainya hal itu terjadi, mungkin saja kondisi Abdelhak lebih baik. Ini belum pasti, tapi itu kemungkinan. Kami mengakui tanggung jawab dan kewajiban kami atas konsekuensi dari ini," kata Edwin van der Sar, chief executive officer Ajax, pada Juni 2018, seperti dilansir dari BBC.

Donny van de Beek digaet Manchester United dengan biaya 39 juta pounds atau setara 767,5 miliar rupiah. The Red Devils akan membayar 34,5 juta pounds pada awal, dengan potensi tambahan sekitar 4,5 juta pounds.

 

Video Populer

Foto Populer