Sukses


Liga Inggris: Donny van de Beek Ungkap Posisi Ideal di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Donny van de Beek resmi bergabung dengan Manchester United pada bursa transfer musim panas tahun ini. Van de Beek pun mengungkapkan posisi ideal untuknya di MU.

Pemain Timnas Belanda itu ditebus Tim Setan Merah dari Ajax Amsterdam dengan banderol yang kabarnya mencapai 39,1 juta poundsterling (Rp 767 miliar). Manchester United mengikat Donny van de Beek dengan kontrak berdurasi lima musim, dan opsi perpanjangan satu musim.

Banyak pendukung The Red Devils yang bertanya-tanya apa posisi terbaik Van de Beek. Pasalnya, pemain berusia 23 tahun tersebut bisa bermain di beberapa posisi di lini tengah.

Ketika ditanya di mana posisi terbaiknya, ini jawaban Donny van de Beek. "Saya adalah gelandang yang suka masuk ke kotak penalti lawan," beber Van de Beek kepada laman resmi MU.

Donny van de Beek menyebut dirinya adalah tipikal gelandang serang modern. Jadi dia suka membantu serangan terutama terlibat di dalam kotak penalti.

"Saya suka berlari, menciptakan banyak gol dan juga membuat banyak sekali assist. Saya juga kebanyakan mengoper banyak area di lapangan. Namun saya rasa masuk ke kotak penalti lawan adalah kekuatan saya," tutur pemain yang memakai nomor punggung 34 di Manchester United tersebut.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Berharap Bisa Bertemu dengan Fans MU

Pada kesempatan ini, Donny van de Beek juga mengungkapkan sudah tidak sabar bergabung dengan MU. Dia juga berharap pandemi virus corona bisa segera berakhir, sehingga bisa bertemu dengan suporter di Old Trafford.

"Saya berharap bisa segera bertemu dengan para fans di stadion ketika situasinya sudah membaik. Saya akan memberikan segalanya untuk klub ini dan semoga kami bisa memenangkan banyak gelar juara bersama," ujarnya.

Saat ini, Donny van de Beek masih belum bisa bergabung dengan skuad Manchester United. Sang gelandang masih membela Timnas Belanda di ajang UEFA Nations League 2020/2021.

Sumber: Manchester United

Disadur dari: Bola.net (Penulis: Serafin Unus Pasi/Published: 03/09/2020)

Video Populer

Foto Populer