Sukses


Andrew Roberton Tidak Suka Lionel Messi Pindah ke Liga Inggris

Bola.com, Liverpool - Saga transfer superstar Barcelona, Lionel Messi, yang dikaitkan dengan Manchester City belum mereda. Ternyata, ada satu pemain yang mengaku tidak suka jika transfer tersebut terealisasi, yaitu bek Liverpool, Andrew Robertson. 

Robertson bahkan terang-terangan menyatakan tidak ingin Lionel Messi dekat-dekat ke Premier League. Padahal banyak pemain lain yang mengaku antusias jika La Pulga benar-benar bermain di Liga Inggris. 

Apa alasan Andrew Robertson emoh melihat Messi pindah ke Inggris? Alasannya ternyaata terkait dengan kehebatan permainan Messi yang pernah membuatnya kalang kabut. 

"Saya rasa Liverpool sudah membantah kami mampu membelinya. Jadi, saya tidak ingin dia dekat-dekat ke Premier League. Semoga tetap seperti itu," kata Robertson, seperti dilansir Glasgow Times, Kamis (3/9/2020). 

"Saya bermain melawannya dua kali dan itu pertandingan terberat yang pernah saya lakoni," imbuh Robertson.

Jika Messi benar-benar gabung Manchester City, kans Liverpool mempertahankan gelar Premier League juga bakal terancam. Kekuatan City akan menjadi menakutkan jika ditambah dengan kehadiran Messi. 

Apalagi manajer City, Pep Guardiola, merupakan sosok yang sangat mengenal Lionel Messi. Dia diyakini tahu cara memaksimalkan kehebatan Messi untuk membantu City kembali merajai Liga Inggris. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Rugikan Liga Spanyol Juga

Di sisi lain, gelandang Real Madrid, Luka Modric, turut menanggapi kabar kepergian Lionel Messi dari Barcelona. Menurut Modric, kepergian Messi tidak hanya merugikan Barca, namun juga La Liga.

Luka Modric menyayangkan jika Lionel Messi benar-benar pergi dari Barcelona. Meski begitu, Modric menyebut kepergian pemain dari sebuah klub merupakan hal wajar, seperti ketika Cristiano Ronaldo angkat kaki dari Real Madrid.

Ronaldo hengkang dari Madrid dan bergabung ke Juventus pada musim panas 2018. Kendati sempat terseok-seok akibat kepergian CR7, Los Blancos mampu bangkit dan menjuarai La Liga musim lalu.

"Jika kepergian Lionel Messi terjadi, itu akan menjadi kerugian besar bagi prestise La Liga. Tetapi, kami harus melangkah maju. Pemain lain akan menjadi bintang," kata Luka Modric.

"Ketika Ronaldo pergi, hal yang sama terjadi, kehidupan Real Madrid berjalan tanpa dia dan itu akan sama untuk Barcelona dan La Liga tanpa Messi," imbuhnya.

Sumber: Glasgow Times 

Video Populer

Foto Populer