Sukses


Liga Inggris: Bruno Fernandes Bisa Ganti Nama Gara-gara Kedatangan Donny van de Beek, Kok Bisa?

Bola.com, Jakarta - Gelandang rekrutan Manchester United, Donny van de Beek, punya catatan statistik unik. Gelandang serang yang didatangkan dari Ajax Amsterdam itu diyakini bisa membuat Bruno Fernandes semakin subur catatan golnya dari penalti.

Setelah menunggu dua bulan, Manchester United akhirnya memperkenalkan rekrutan pertama pada musim panas ini, Rabu (3/9/2020). Setan Merah sukses mengamankan jasa Donny van de Beek dari Ajax Amsterdam.

Kehadiran gelandang 23 tahun itu sempat diperkirakan jadi ancaman bagi Bruno Fernandes. Alasannya, kedua pemain ini memiliki posisi dan gaya bermain yang mirip.

Namun Fernandes kemungkinan besar akan sangat menyukai van de Beek. Manchester Evening News, Kamis (3/9/2020), mengklaim bahwa ada satu statistik Van de Beek yang bakal membuat Fernandes bahagia.

Menurut catatan Manchester Evening News, Donny van de Beek adalah pemain yang sangat berbahaya di kotak penalti.

Sang gelandang sering masuk ke kotak penalti lawan. Pergerakannya ini sulit dihentikan sehingga para bek lawan sering menjatuhkannya di kotak penalti.

Alhasil sejak 2018 kemarin, tidak ada pemain Ajax yang berhasil mendapatkan penalti sebanyak Van de Beek. Inilah yang diprediksi akan membuat Bruno Fernandes senang.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Jadi Penaldes

Statistik ini diperkirakan akan membuat Fernandes bahagia. Ia bisa mendapatkan lebih banyak penalti musim depan.

Fernandes yang bergabung dari Sporting Lisbon pada awal 2020, berhasil mencetak 12 gol hanya dalam waktu setengah musim. Delapan gol di antaranya berasal dari titik putih.

Jika van de Beek bisa mencarikan penalti untuk Fernandes, maka julukan Fernandes sebagai 'Penaldes' bakal semakin permanen di musim depan. Sang playmaker bakal lebih banyak menendang penalti dan catatan golnya semakin banyak.

Fernandes tergolong bahagia dengan kedatangan Van de Beek. Sang playmaker mengucapkan selamat datang kepada sang gelandang melalui akun media sosialnya baru-baru ini.

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 3/9/2020)

Video Populer

Foto Populer