Sukses


Donny van de Beek dan Deretan 4 Pemain Belanda Termahal yang Pernah Dibeli Raksasa Liga Inggris, Manchester United

Bola.com, Jakarta - Fakta mencatat Manchester United adalah klub yang paling sukses di era Premier League. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu sudah mengoleksi 13 gelar kompetisi paling bergensi di Daratan Inggris.

Kesuksesan Setan Merah sebagian besar diraih pada era Sir Alex Ferguson. Sepeninggal manajer asal Skotlandia itu, prestasi United menjadi naik turun.

Setan Merah berhasil finis di posisi ketiga pada musim lalu. Dengan demikian, pasukan Ole Gunnar Solskjaer bisa mengamankan tiket ke Liga Champions musim depan.

Meski belum kembali ke era kejayaan, Manchester United msih terus mendatangkan pemain-pemain berkualitas. Tak hanya pemain dari Inggris, Red Devils juga mendatangkan pemain dari luar Inggris.

Salah satunya dari Belanda. Pemain-pemain dari Negeri Kincir Angin tersebut rupanya memiliki harga yang cukup mahal. Berikut daftar pemain Belanda termahal yang diboyong Manchester United?

Video

2 dari 6 halaman

Donny van de Beek (39 juta euro)

Pemain Belanda termahal yang pernah dibeli Manchester United adalah Donny van de Beek. Pemain berposisi gelandang ini juga menjadi pembelian teranyar Setan Merah.

Van de Beek didatangkan MU dari tim Eredivisie, Ajax Amsterdam. Pemain berusia 23 tahun tersebut ditebus dengan biaya sebesar 39 juta euro.

Pemain timnas Belanda ini diikat dengan kontrak lima tahun di Old Trafford. Kehadiran Van de Beek diharapkan bisa memperkuat lini tengah Setan Merah.

3 dari 6 halaman

Memphis Depay (34 juta euro)

Pemain Belanda termahal kedua yang dibeli Manchester United adalah Memphis Depay. Pemain sayap ini bergabung dengan Setan Merah pada musim 2015/2016.

Depay datang ke Old Trafford pada usia 21 tahun. Ia dibeli MU dari PSV Eindhoven dengan biaya sebesar 34 juta euro.

Namun, karier Depay di Inggris tidak berjalan lancar. Setelah gagal menampilkan permainan terbaiknya bersama Setan Merah, ia pindah ke Lyon pada Januari 2017.

4 dari 6 halaman

Robin van Persie (30,7 juta euro)

Pemain Belanda berikutnya yang ditebus Manchester United dengan harga mahal adalah Robin van Persie. Setan Merah mengeluarkan 30,7 juta euro untuk memboyongnya dari klub rival Arsenal.

Pemain berposisi striker ini datang ke Old Trafford pada musim 2012/2013. Van Persie kemudian menjadi salah satu pemain penting yang mengantarkan Setan Merah juara Premier League pada musim itu.

Van Persie menghabiskan tiga musim di Manchester United. Mantan pemain Feyenoord itu kemudian melanjutkan kariernya di Fenerbahce pada Juli 2015.

5 dari 6 halaman

Ruud van Nistelrooy (28,5 juta euro)

Ruud van Nistelrooy juga tak kalah mahal saat direkrut Manchester United. Pemain yang berposisi striker datang ke Old Trafford pada musim 2001/2002.

Nistelrooy ditebus Setan Merah dengan harga sebesar 28,5 juta euro dari PSV Eindhoven. Pemain kelahiran tahun 1976 ini menjadi salah satu pemain yang cukup tajam di Premier League.

Nistelrooy membantu Setan Merah meraih gelar Premier League pada musim 2002/2003. Ia meninggalkan Manchester United tahun 2006 dengan bergabung Real Madrid.

6 dari 6 halaman

Daley Blind (17,5 juta euro)

Daley Blind bergabung dengan Manchester United pada musim 2014/2015. Ia dibeli MU dari Ajax Amsterdam dengan biaya sebesar 17,5 juta euro.

Blind termasuk pemain serbabisa. Mantan pemain Groningen ini bisa bermain sebagai bek tengah, bek kiri dan gelandang.

Blind menghabiskan waktunya di Old Trafford selama empat musim. Pemain 30 tahun itu meninggalkan Setan Merah pada 2018 dan sekarang sudah kembali ke Ajax.

Sumber asli: Transfermarkt

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 3/9/2020)

Video Populer

Foto Populer