Kiper Tim Papan Atas Liga Inggris, David de Gea Lakukan 7 Penyelamatan Fantastis di Pertandingan Jerman Vs Spanyol

Oleh Hendry Wibowo pada 04 Sep 2020, 08:00 WIB
Diperbarui 04 Sep 2020, 08:04 WIB
David de Gea
Aksi David de Gea menghalau tendangan striker Timnas Jerman, Timo Werner pada pertandingan Nation League, Jumat (4/9/2020) dini hari WIB. (Thomas KIENZLE / AFP)

Bola.com, Berlin - Kiper tim papan atas Liga Inggris, Manchester United, David de Gea menunjukkan performa yang apik di laga UEFA Nations League 2020/2021. Bermain untuk timnas Spanyol, David de Gea menggagalkan tujuh peluang yang didapatkan para pemain Jerman.

Jerman dan Spanyol bermain imbang 1-1 dalam laga perdana UEFA Nations League Liga A Grup 4 yang digelar di Mercedes-Benz Arena, Stuttgart, Jumat (4/9/2020) dini hari WIB.

Setelah kedua tim bermain imbang tanpa gol di babak pertama, Jerman unggul lebih dulu lewat gol Timo Werner. Spanyol selamat dari kekalahan berkat gol yang dicetak Jose Gaya di ujung laga.

Jerman tampil cukup bagus di laga ini. Pasukan Joachim Loew mampu memberi banyak teror untuk lini pertahanan Spanyol. Hanya saja, ada nama David de Gea yang tampil sangat bagus di bawah mistar.

David de Gea mendapatkan banyak sorotan pada musim 2019/2020. Dia acap kali membuat blunder ketika membela Manchester United. Bahkan, sejumlah pandit mengkritiknya dengan kata-kata yang keras.

Namun, David de Gea tetap menjadi pilihan utama di United. Begitu juga ketika dia membela timnas Spanyol. Posisi David de Gea sebagai kiper nomor satu tidak goyah dan dia tetap bermain di laga melawan Jerman.

David de Gea menjadi bintang di laga melawan Jerman. Bahkan, Whoscored menobatkan penjaga gawang 29 tahun itu sebagai Man of the Match. David de Gea mendapat nilai 7.9, paling tinggi dibanding pemain lain.

Whoscored tidak begitu saja memberi gelar Man of the Match untuk David de Gea. Sepanjang laga, dia membuat tujuh kali penyelamatan, lima di antaranya adalah peluang berbahaya yang sangat mungkin menjadi gol.

2 dari 3 halaman

Aksi Gemilang

6 Pemain Spanyol dengan Penampilan Terbanyak di Premier League
David De Gea (304 laga) - Selama berseragam Manceshter United dari tahun 2011 hingga saat ini, de Gea telah bermain sebanyak 304 kali di Premier League bersama The Red Devils. (AFP/Oli Scarff)

David de Gea memang tidak mampu membuat gawangnya clean sheet. Satu gol bersarang digawangnya dari aksi Timo Werner. Namun, itu tidak bisa menutup aksi gemilang yang dia tunjukkan sepanjang laga melawan Jerman.

Salah satu penyelamatan apik David de Gea terjadi pada menit ke-18. Saat itu, Leroy Sane mendapatkan peluang bagus. Dia menguasai bola dengan ruang yang terbuka di kotak penalti. Sane pun melepas sepakan melengkung.

Namun, David de Gea mampu membuat penyelamatan yang sangat penting. David de Gea 'terbang' untuk menepis bola sepakan Sane. Gawang Spanyol pun aman dari kebobolan di babak pertama.

 

Sumber: Whoscored, Twitter

Disadur dari: Bola.net (Asad Arifin, Published 4/9/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Kami:

Lanjutkan Membaca ↓
5 Pemain dengan Gaji Terbanyak di Liga Inggris Saat Ini, Ada Gareth Bale