Sukses


Jika Gabung Manchester City, Apakah Lionel Messi Bisa Sukses di Liga Inggris?

Bola.com, Manchester - Eks bos Tottenham Mauricio Pochettino mengklaim Lionel Messi bisa bermain di mana pun dan meraih sukses, termasuk di Manchester City.

Messi sudah mengatakan pada Barcelona bahwa ia ingin hengkang. Keinginan pergi itu muncul setelah Blaugrana menjalani musim yang buruk pada 2019-20 kemarin.

Kabarnya Lionel Messi kecewa berat dengan kekalahan Barcelona dengan skor 8-2 dari Bayern Munchen di Liga Champions. Selain itu juga karena sikap dan komentar klub dalam beberapa situasi.

Beberapa klub akhirnya disebut bakal jadi penampung kepergian Messi. Selain Inter Milan, ada PSG dan Manchester United.

Lionel Messi kemudian dikaitkan dengan Manchester City. Namun ada keraguan apakah ia bisa sukses di klub tersebut.

Sebab Messi sudah berusia 33 tahun. Ada anggapan bahwa dengan usia tersebut Messi bakal kesultan beradaptasi di Premier League.

Namun Mauricio Pochettino menyatakan yang sebaliknya. Ia yakin Messi bisa sukses di City, atau di klub mana pun yang ia perkuat.

"Apa pun bisa terjadi. Messi akan bermain di mana pun ia mau; di Spanyol atau Premier. League. Ia siap menjadi yang terbaik di liga mana pun," serunya pada Ole.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Soal Isu Pochettino ke Barcelona

Berbicara Lionel Messi, Mauricio Pochettino sendiri sempat dikaitkan dengan Barcelona. Ia jadi salah satu kandidat pengganti Quique Setien.

Namun ia mengaku tak akan mau menangani Barca. Sebab ia pernah memiliki sejarah bersama Espanyol.

"Jelas bahwa semua orang yang mengenal saya tahu bahwa, dari masa lalu saya dan banyak hal, akan sulit untuk menghubungkan nama saya dengan klub. Ada hal-hal yang tidak bisa disatukan," tegas pelatih asal Argentina ini.

Lionel Messi sempat disebut bakal mendapat kontrak fantastis dari Manchester City. Akan tetapi belakangan muncul kabar ia bisa saja tetap betahan di Barcelona.

 

Sumber: Ole.com

Disadur dari: Bola.net (Dimas Ardy Prasetya, Published 4/9/2020)

Video Populer

Foto Populer