Sukses


Liga Inggris: Donny van de Beek Tidak Akan Ganggu Peran Paul Pogba di Manchester United

Bola.com, Jakarta - Kehadiran Donny van de Beek di Manchester United tak akan membuat posisi dan peran Paul Pogba terancam. Mantan pelatih MU, Rene Maulensteen, menegaskan pernyataan tersebut.

Donny van de Beek merupakan rekrutan pertama Manchester United musim panas ini. Ia diboyong dengan harga yang relatif murah, yakni 35 juta pounds.

Dengan begini, maka stok gelandang Manchester United bakal melimpah. Sebelumnya, sudah ada Nemanja Matic, Paul Pogba, dan Bruno Fernandes.

Selain itu, masih ada Scott McTominay dan Fred yang bisa menjadi kartu AS Manchester United. Tentunya, keberadaan Donny van de Beek bakal menambah aroma kompetisi di sektor tengah Setan Merah.

Rene Maulensteen, mantan asisten pelatih Manchester United era Sir Alex Ferguson mengatakan, kehadiran Donny van de Beek tak akan membuat posisi Paul Pogba tergantikan.

 

Video

2 dari 3 halaman

Selalu Ada Cara

Rene Maulensteen tak cemas akan bau-bau persaingan di ruang ganti Manchester United. Menurutnya, pemain-pemain terbaik selalu punya cara menghadapi kompetisi internal.

"Saya paham. Kondisinya sekarang, akan ada tiga pemain bertipe menyerang di lini tengah Manchester United," kata Maulensteen.

"Pada beberapa laga nanti, kita akan melihatnya, bahwa pemain-pemain bagus akan selalu memiliki cara untuk bermain satu sama lain."

"Semuanya serba relatif. Kalau menghadapi tim yang sangat menyerang, akan ada lubang di area-area pertahan. Orang-orang lantas cemas akan peran Paul Pogba," katanya lagi.

 

3 dari 3 halaman

Kedalaman Skuat

"Ole Gunnar Solskjaer tidak bisa serta merta menumpahkan segalanya pada Bruno Fernandes. Maka kehadiran Van de Beek bisa menambah kedalaman skuat dan alternatif serangan."

"Saya yakin, 100 persen, mereka bisa bekerjasama dengan baik di lini tengah. Buat Ole, apakah Pogba bakal memainkan peran bertahan? Atau sebaliknya? Itulah kelebihan Pogba, dia bisa berperan bagus dalam bertahan dan menyerang."

"Paul Pogba piawai membaca permainan. Dia bisa mencetak gol, bikin assist, semuanya," katanya lagi memungkasi.

Sumber: Goal Internasional

Video Populer

Foto Populer