Sukses


4 Bek Arsenal yang Pantas Ditendang Jauh-jauh oleh Mikel Arteta jika Mau Berjaya Kembali di Liga Inggris

Bola.com, Jakarta - Lini belakang Arsenal kedatangan pemain anyar. Dia adalah pemain asal Brasil Gabriel Magalhaes.

Magalhaes baru saja didatangkan Arsenal dari klub asal Prancis Lille. The Gunners ini harus merogoh kocek 26 juta euro untuk mendatangkan sang pemain.

Usia Magalhaes masih cukup muda yaitu 22 tahun. Namun, bergabungnya sang pemain diharapkan bisa memperkuat pertahanan The Gunners.

Tak cuma itu, Arsenal juga kedatangan William Saliba. Pemain Prancis itu bergabung kembali dengan skuat The Gunners usai satu musim dipinjamkan ke Saint Etienne.

Kedatangan Magalhaes dan Saliba membuat Arsenal surplus di posisi bek tengah. Arsenal saat ini punya delapan bek tengah di skuadnya.

Karena itu, Mikel Arteta perlu mengurangi sebagian bek tengahnya pada musim panas ini. Berikut ini 4 bek tengah yang perlu dilepas Arsenal karena kontribusinya minim dan jadi beban keuangan bagi The Gunners.

Video

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Rob Holding

Rob Holding bergabung dengan Arsenal pada tahun 2016. Sayangnya, karier pemain asal Inggris itu Emirates Stadium sering diganggu cedera.

Pemain berusia 24 tahun itu hanya tampil 17 kali di semua kompetisi musim lalu. Dari jumlah itu, delapan di antaranya berasal dari Premier League.

Holding sudah dikaitkan dengan Newcastle belakangan ini. Ia bisa bergabung ke St James' Park dengan status pinjaman.

3 dari 5 halaman

Calum Chambers

Sama seperti Holding, Calum Chambers juga punya masalah cedera selama waktunya di Emirates Stadium. Hal itu membuat pemain asal Inggris itu tidak bisa tampil optimal bersama Arsenal.

Chambers hanya tampil 18 kali di semua kompetisi musim lalu. TEAMtalk mengklaim bahwa Mikel Arteta bersedia melepas Chambers pada musim panas ini dengan biaya sekitar 12 juta pounds.

Pemain berusia 25 tahun itu kabarnya sedang diminati oleh Leeds United. Klub asuhan Marcelo Bielsa itu ingin memperkuat barisan belakangnya setelah promosi ke Premier League.

4 dari 5 halaman

Sokratis Papastathopoulos

Sokratis Papastathopoulos tak banyak bermain di bawah Mikel Arteta musim lalu. Pemain asal Yunani itu hanya mencatatkan 29 penampilan di semua kompetisi untuk Arsenal.

Kontrak Sokratis di Emirates tersisa satu tahun lagi. Arteta kabarnya sudah tidak membutuhkan tenaga Sokratis dan siap melepasnya pada musim panas ini.

Mantan pemain Borussia Dortmund itu saat ini sedang diminati Napoli. Sokratis kabarnya bakal diplot sebagai pengganti Kalidou Koulibaly di San Paolo.

5 dari 5 halaman

Shkodran Mustafi

Shkodran Mustafi diboyong Arsenal dari Valencia pada musim panas 2016. Namun selama berseragam The Gunners, Mustafi kerap tampil mengecewakan.

Sepanjang musim 2019/2020, Mustafi mencatatkan 27 penampilan di semua kompetisi. Dari jumlah itu, ia menyumbang satu gol dan satu assist.

Kontrak Mustafi sendiri masih tersisa hingga Juni 2021. Arsenal kemungkinan besar akan melepasnya ketimbang kehilangan sang pemain secara cuma-cuma pada tahun depan.

Sumber asli: Berbagai Sumber

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 4/9/2020)

Video Populer

Foto Populer