Sukses


Liga Inggris: Sosok Ini Jadi Alasan Kai Havertz Gabung Chelsea

Bola.com, London - Rekrutan anyar tim Liga Inggris, ChelseaKai Havertz mengungkapkan dua faktor yang membuatnya bergabung dengan The Blues. Faktor pertama adalah karena adanya Frank Lampard di kursi manajer.

Rumor soal kedatangan Kai Havertz ke Chelsea sudah berhembus kencang sejak beberapa waktu lalu. Setelah dinanti-nanti, proses perekrutan pemain 21 tahun itu akhirnya rampung.

Lewat laman resmi mereka, Chelsea menyatakan bahwa Kai Havertz sepakat meneken kontrak berdurasi lima musim atau hingga 2025 mendatang.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Inggris menyebut bahwa Chelsea harus merogoh kocek senilai kurang lebih 71 juta poundsterling untuk menggaet Havertz.

Havertz pun mengaku senang bisa bergabung ke Chelsea karena ia bakal bisa belajar banyak ke Lampard yang merupakan idolanya semasa menjadi pemain.

"Tentu saja dia [Lampard] memiliki pengaruh besar terhadap keputusan saya karena saya menyukai dia sebagai pemain dan sangat sering menyaksikan dia, dan saya rasa saya bisa belajar dari dia yang saat ini jadi manajer," ujar Havertz di laman resmi Chelsea.

"Saya rasa dia pria yang sangat sederhana dan sosok yang baik, saya tak sabar untuk bermain bersama dia dan belajar darinya," imbuh Havertz.

"Dia sangat ofensif seperti saya dan senang mencetak gol, dan saya juga senang mencetak gol jadi saya rasa dia akan sangat membantu saya di posisi saya. Juga mungkin hal-hal yang bisa saya tingkatkan dan saya tak sabar bekerja dengannya," tukas Havertz.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Faktor Kedua

Tak hanya Lampard, Kai Havertz juga mengungkapkan faktor kedua yang membuatnya yakin bergabung ke Chelsea. Adalah keberadaan sejumlah pemain Jerman.

"Saya rasa sangat menyenangkan karena Chelsea memiliki banyak pemain muda dan saya mengenal beberapa pemain seperti Timo Werner dan Antonio Rudiger," tutur Havertz.

"Saya bermain bersama mereka di tim nasional dan mereka teman baik saya, jadi saya ini sangat bagus untuk saya," lanjutnya.

"Selain itu, Chelsea juga memiliki banyak pemain muda dan pemain Inggris, itu sangat menyenangkan dan merupakan sebuah proyek besar. Semoga kami bisa meraih banyak kesuksesan," tandasnya.

 

Sumber: Chelsea FC

Disadur dari: Bola.net (Ari Prayoga, Published 5/9/2020)

Video Populer

Foto Populer