Sukses


Liga Inggris: Kai Havertz Pecahkan Rekor Transfer Chelsea, The Blues Sudah Keluarkan 200 Juta Paun untuk Rekrut Pemain

Bola.com, London - Chelsea terus membuat gebrakan di bursa transfer jelang Liga Inggris 2020/2021. Terbaru The Blues mengeluarkan kocek 89 juta paun untuk merekrut wonderkid Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Dengan kocek sebesar itu, Kai Havertz kini memecahkan rekor transfer sepanjang sejarah Chelsea. Mengutip Independent, harga 89 juta paun mengalahkan rekor transfer rival sekota Arsenal ini saat merekrut Keppa Arrizabalaga tahun 2018 lalu: 71,2 juta paun.

Fakta Chelsea mengeluarkan dana sebesar itu untuk hanya seorang Havertz sangat fantastis. Karena tim-tim lain cenderung menahan diri akibat pandemi virus corona yang membuat keuangan sulit.

Kini Chelsea total sudah merogoh kocek sebesar 200 juta paun hanya untuk merekrut pemain jelang Liga Inggris 2020/2021.

Kai Havertz sendiri mengikuti rekam jejak pemain Timnas Jerman lain yang sudah terlebih dahulu gabung Chelsea pada bursa transfer kali ini, Timo Werner. Sebelumnya Chelsea juga telah mendapatkan Hakim Ziyech, Ben Chilwell, Malang Sarr sampai Thiago Silva.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Alasan Kai Havertz

Kai Havertz sendiri mengaku senang bisa bergabung ke Chelsea karena ia bakal bisa belajar banyak ke Frank Lampard sebagai pelatih yang merupakan idolanya semasa menjadi pemain.

"Tentu saja dia [Lampard] memiliki pengaruh besar terhadap keputusan saya karena saya menyukai dia sebagai pemain dan sangat sering menyaksikan dia, dan saya rasa saya bisa belajar dari dia yang saat ini jadi manajer," ujar Havertz di laman resmi Chelsea.

"Saya rasa dia pria yang sangat sederhana dan sosok yang baik, saya tak sabar untuk bermain bersama dia dan belajar darinya," imbuh Havertz.

"Dia sangat ofensif seperti saya dan senang mencetak gol, dan saya juga senang mencetak gol jadi saya rasa dia akan sangat membantu saya di posisi saya. Juga mungkin hal-hal yang bisa saya tingkatkan dan saya tak sabar bekerja dengannya," tukas Havertz.

 

Sumber: Independent

Video Populer

Foto Populer