Sukses


Apa yang Bisa Ditawarkan Kai Havertz untuk Chelsea di Liga Inggris?

Bola.com, Jakarta - Chelsea akhirnya resmi mengonfirmasi transfer Kai Havertz dari Bayer Leverkusen. Dikontrak hingga 2025, apa yang bisa ia berikan selama berkarier di Liga Inggris?

Chelsea menyepakati transfer 80 juta pounds plus 20 juta add-on. Itu berarti, mereka memecahkan rekor transfer Kepa Arrizabalaga 71,6 juta pounds atau Rp1,32 triliun pada musim panas 2018.

"Kai adalah satu di antara pemain terbaik seusianya di dunia sepak bola, jadi kami sangat senang bahwa masa depannya ada di Chelsea," kata Direktur Chelsea, Marina Granovskaia di situs resmi Chelsea, Sabtu (5/9/2020) dini hari WIB.

"Dia telah membuktikan di satu di antara liga terbaik di Eropa, dia bermain untuk tim nasional Jerman dan dia adalah bakat yang dinamis dan menarik. Kami senang dapat merekrutnya sebelum musim dimulai," ujarnya lagi.

Kini, Kai Havertz bergabung bersama Hakim Ziyech, Timo Werner, dan Ben Chilwell di Chelsea. Lantas, apa yang bisa ditawarkan bintang muda Timnas Jerman itu di Liga Inggris?

 

Video

2 dari 3 halaman

Variasi Posisi

Kai Havertz punya kemampuan istimewa di mana dia bisa bermain di tiga posisi yang berbeda. Ketika masih bermain di Leverkusen, Kai Havertz dikenal bisa bermain di tiga posisi yang berbeda.

Spesialisasinya adalah gelandang serang dan winger kanan, tetapi dia juga fasih bermain sebagai penyerang tengah.

Pada musim 2019/2020 lalu, dia memang mulai jarang bermain di posisi winger kanan. Dari catatan Whoscored, dia hanya 10 kali bermain di posisi itu. Namun, hasilnya sangat bagus, empat gol dan tiga assist.

Pada musim 2018/2019 lalu, Kai Havertz lebih sering bermain sebagai winger kanan. Dia mampu tampil sangat bagus dengan 17 gol di Bundesliga.

Pada musim 2019/2020, Kai Havertz 17 kali bermain sebagai gelandang serang bersama Leverkusen. Hasilnya, empat gol dan empat assist. Kai Havertz punya kemampuan yang bagus dalam melihat peluang dan melepas umpan. Sangat cocok untuk posisi ini.

 

3 dari 3 halaman

German Connection

Havertz mengaku senang bisa bergabung ke Chelsea karena ia bakal bisa belajar banyak ke Lampard yang merupakan idolanya semasa menjadi pemain.

Tak hanya Lampard, Havertz juga mengungkapkan beberapa faktor lain yang membuatnya yakin bergabung ke Chelsea, termasuk keberadaan sejumlah pemain Jerman.

"Saya rasa sangat menyenangkan karena Chelsea memiliki banyak pemain muda dan saya mengenal beberapa pemain seperti Timo Werner dan Antonio Rudiger," tutur Havertz.

"Saya bermain bersama mereka di tim nasional dan mereka teman baik saya, jadi saya ini sangat bagus untuk saya," lanjutnya.

"Selain itu, Chelsea juga memiliki banyak pemain muda dan pemain Inggris, itu sangat menyenangkan dan merupakan sebuah proyek besar. Semoga kami bisa meraih banyak kesuksesan," tandasnya.

Sumber: Chelsea FC

Video Populer

Foto Populer