Sukses


Liga Inggris: Kedatangan Kai Havertz ke Chelsea Bikin Mason Mount Bete, Kok Bisa?

Bola.com, London - Mason Mount dikabarkan kesal dengan manuver Chelsea mendatangkan Kai Harvertz dengan banderol 72 juta pounds dari Bayer Leverkusen. 

Chelsea merampungkan transfer Kai Havertz pada pekan lalu setelah berbulan-bulan dikaitkan dengan sang pemain. Pemain berusia 21 tahun itu menjadi bagian dari pergerakan masif The Blues pada bursa transfer musim panas ini. 

Beberapa pemain lain yang lebih dulu datang antara lain Timo Werner dan Hakim Ziyech. Total, Chelsea sudah menghamburkan lebih dari 200 juta pounds untuk membeli pemain baru. 

Tambahan para pemain muda itu menunjukkan tekad serius Chelsea untuk bersaing dalam pacuan juara Premier League musim 2020/2021. Fans ikut antusias dengan manuver aktif The Blues di bursa transfer itu. 

Seperti dilansir Mirror, Minggu (6/9/2020), ada satu pemain yang tidak bahagia dengan kedatangan Kai Havertz, yaitu Mason Mount. Dia disebut-sebut khawatir kehadiran Havertz akan membuatnya kehilangan banyak menit bermain. 

Padahal Mason Mount sedang menikmati masa-masa indah bersama The Blues. Pada 2019/2020 dia menikmati musim debut yang impresif, dengan hampir selalu dimainkan dalam semua laga Chelsea di Premier League. Mount hanya sekali tidak bermain di Premier League musim lalu.  

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tak Ucapan Selamat Datang

Ketidaksukaan Mount dengan kedatangan Haverts dinilai dari reaksinya di media sosial. Saat Chelsea merekrut Thiago Silva dan Ben Chilweel, Mount menyambut mereka melalui unggahan di Twitter. 

Namun, tak ada ucapan selamat datang darinya saat Chelsea mengumumkan secara resmi kedatangan Havertz.  Sikap itu ditengarai sebagai bentuk kekhawatiran dirinya terhadap efek kedatangan Havertz. 

Bagaimana perbandingan kinerja kedua pemain? 

Havertz mencatatkan 45 penampilan di semua kompetisi bersama Bayern Leverkusen pada musim lalu. Ia mencetak 18 gol dan menyumbangkan sembilan assist. 

Adapun Mount membukukan delapan gol dan enam assist dalam 53 laga bersama The Blues. 

 

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.
    Mason Mount adalah pesepak bola asal Inggris yang bermain untuk klub Premier League Chelsea.

    Mason Mount

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer