Sukses


3 Pemain yang Seharusnya Direkrut Liverpool Biar Makin Gacor di Liga Inggris 2020 / 2021

Bola.com, Jakarta - Memulai musim baru, Liverpool telah bersiap menyiapkan tim yang lebih mumpuni untuk bisa mempertahankan mahkota Liga Inggris. Pelatih Jurgen Klopp dan pun telah dikaitkan dengan beberapa nama yang diincar untuk menjadi tim yang lebih komplet.

Untuk menyaingi beberapa tim rival yang telah gencar melakukan transfer penting demi merebut piala, Liverpool terkesan terlihat lebih adem ayem.

Baru satu nama yang didatangkan The Reds untuk kesiapan tim, Kostas Tsimikas yang diplot untuk menjadi opsi lain di posisi Andrew Robertson.

Beberapa nama lama pun telah dilepas Liverpool seperti Adam Lallana yang berganti klub ke Brighton, lalu Dejan Lovren yang pergi ke Zenit, serta beberapa nama lain seperti Xerdan Shaqiri dan Divock Origi yang dikabarkan akan menyusul untuk cabut dari Anfield Gank.

Untuk lebih menjaga kedalaman skuadnya pasukan Jurgen Klopp pun harus tetap menjaga keseimbangan timnya. Apalagi tim lawan seperti Manchester City atau Chelsea telah bergerak cepat dan telah menggelontorkan dana yang besar untuk kedalaman timnya masing-masing.

Berikut nama-nama yang dirasa bisa menutupi celah di Liverpool dan menyempurnakan skuad The Reds:

Video

2 dari 4 halaman

1. Kristoffer Ajer (Celtic)

Pemain berusia 22 tahun setingi 1,98 meter ini terlihat bisa menjadi duo raksasa untuk lini pertahanan Liverpool bersama Virgil Van Dijk. Pemain asal Norway ini memiliki fisik yang kuat serta kemampuan menyapu bersih bola yang cukup mumpuni.

Dengan postur tubuhnya yang tinggi, Ajer tentu sangat berguna untuk memutus umpan lambung dari lawan. Kemampuannya untuk bermain di sisi kanan dan gelandang bertahan juga dirasa bisa memberikan warna lain untuk Liverpool di saat menerapkan strategi bertahan.

Bersama Celtic Kristoffer Ajer telah menjadi jantung pertahanan yang kuat, musim 2019/20 Ajer selalu tampil full di 27 kali kesempatan bermainnya. Namun Liverpool harus bergerak cepat untuk mengamankan jasa pemain yang musim lalu mencetak tiga gol ini.

Sekiranya Liverpool perlu merogoh kocek senilai 20 juta euro untuk mendapatkan Ajer. Penampilannya pun sudah banyak menarik perhatian klub besar, seperti AC Milan, Tottenham, hingga duo Madrid yang juga dikabarkan mengejar tanda tangan pemain bertahan Celtic tersebut.

3 dari 4 halaman

2. Thiago Alcantara (Bayern Munchen)

Gelandang yang baru saja mengantarkan Bayern Munchen meraih treble winners ini santer dikabarkan akan mendarat di Anfield untuk musim 2020/21. Setelah mengarungi enam musim di Jerman Thiago begitu matang untuk mencari tantangan baru, bersama The Bavarian Thiago telah mencatatkan 150 kali penampilan dengan bergelimang gelar.

Dengan kemampuannya mengendalikan lini tengah serta umpan-umpannya yang akurat tentu akan membantu kreatifitas Liverpool dalam menyerang. Musim lalu Thiago Alcantara dengan kemampuan kontrol bolanya telah menjadi bagian penting untuk Munchen dan turun ke lapangan sebanyak 40 kali.

Setidaknya Liverpool harus berkorban untuk membayar Thiago yang dirumorkan akan dilepas sebesar 27 juta poundsterling, yang belakangan sulit disepakati Liverpool.

Jika transfer ini terealisasikan, Liverpool nantinya akan dihuni banyak gelandang bertalenta dan Klopp pun tidak perlu pusing untuk memilih pemain tengah. Sebelumnya Liverpool memiliki trio gelandang dalam diri Wijnaldum, Henderson, dan Fabinho.

Kehadiran Thiago dirasa akan memberikan kombinasi lain yang bisa menyempurnakan skuad Liverpool. Namun Liverpool perlu berjuang ekstra karena Manchester United dirumorkan akan menelikung eks Barcelona tersebut dari genggaman The Reds.

4 dari 4 halaman

3. Patson Daka (FC Salzburg)

Cepat, berstamina tinggi, dan mematikan. Patson Daka setidaknya bisa menjadi seperti Sadio Mane dan Takumi Minamino yang diangkut setelah menunjukkan tajinya ketika dulu menjadi lawan Liverpool.

The Reds sendiri telah merasakan betapa berbahayanya striker muda (21 tahun) asal Zambia ini. Patson Daka berhasil membobol gawang Alisson di kala pertandingan pramusim antara Liverpool melawan FC Salzburg.

Bersama FC Salzburg, Patson Daka menjelma menjadi striker berbahaya dengan 24 gol dari total 31 kali penampilannya. Kecepatan dan kegigihannya dalam mengejar bola pun dapat menjadi tenaga tambahan untuk opsi lain dari trisula The Reds.

Kemampuan kaki kanan dan kirinya yang baik juga bisa memberikan Klopp kebebasan di samping posisi aslinya sebagai penyerang tengah untuk menaruhnya di sisi kanan atau kiri.

Dengan market value sebesar 20 juta poundsterling, Liverpool perlu bersaing kembali dengan Manchester United untuk memastikan jasa penyerang bernomor punggung 20 tersebut.

 

Sumber: Berbagai sumber

Disadur dari: Bola.net (Muhamad Raka Saputra/Asad Arifin, published 4/9/2020)

Video Populer

Foto Populer