Sukses


Liga Inggris: Liverpool Siap Jual Murah Georginio Wijnaldum ke Barcelona

Bola.com, Liverpool - Liverpool dikabarkan Daily Mail siap melepas Georginio Wijnaldum ke Barcelona. The Reds pun membanderol pemain Timnas Belanda itu dengan harga 17 juta euro (Rp 296 miliar).

Durasi Georginio Wijnaldum bersama Liverpool akan berakhir pada 30 Juni 2021. Namun sampai saat ini, pemain berusia 29 tahun itu masih belum mendapatkan tawaran kontrak baru dari The Reds.

Padahal, Wijnaldum merupakan satu di antara pilar penting Liverpool di lini tengah. Sejauh ini, dia telah tampil dalam 186 pertandingan dan mencetak 19 gol.

Berkat peran Georginio Wijnaldum di lini tengah, Liverpool berhasil merengkuh empat gelar juara, yakni Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, dan teranyar Premier League musim lalu.

Andai tak mendapat perpanjangan kontrak dari Liverpool, mantan pemain Newcastle United tersebut tidak perlu risau. Pasalnya, pelatih anyar Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan tertarik memboyong Georginio Wijnaldum ke Camp Nou pada musim panas tahun ini.

Koeman bukan sosok yang asing bagi Wijnaldum. Keduanya pernah bekerja sama di Timnas Belanda. Koeman juga sangat memahami dan mengetahui kualitas yang dimiliki gelandang Liverpool itu.

 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Dijual Murah

Liverpool dikabarkan Daily Mail siap melepas sang pemain ke Barcelona pada bursa transfer musim panas 2020. The Reds tak ingin kehilangan sang pemain secara cuma-cuma ketika kontraknya berakhir pada Juni 2021.

Liverpool membuka harga Georginio Wijnaldum di angka 17 juta euro. Nilai tersebut terbilang tak terlalu mahal untuk klub kaya seperti Barcelona.

Andai proses transfer tersebut berjalan lancar, Wijnaldum diprediksi akan menjadi satu di antara pilar andalan Barcelona di lini tengah. Apalagi, Barca kehilangan Ivan Rakitic yang hengkang ke Sevilla, dan Arturo Vidal yang terus dikaitkan dengan Inter Milan.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer