Sukses


Liga Inggris: Chelsea Semakin Serius Berburu Kiper Baru, Edouard Mendy Jadi Target Utama

Bola.com, London - Chelsea tak main-main dalam upaya merekrut kiper anyar untuk bersaing merengkuh trofi juara Premier League musim ini. Seperti dilansir Daily Mail, Senin (7/9/2020), The Blues menjadikan kiper Rennes, Edouard Mendy, sebagai target utama.

Pada musim ini, Chelsea dikaitkan dengan beberapa kiper semisal Andre Onana (Ajax Amsterdam), Nick Pope (Burnley), Roman Burki (Borussia Dortmund), Gianluigi Donnarumma (AC Milan), dan Mike Maignan (Lille).

Namun saat ini, Tim London Biru hanya akan fokus mengincar Edouard Mendy. Sosok Mendy merupakan kiper yang direkomendasikan Penasihat Kinerja dan Teknis, Petr Cech. Sebelum berseragam Chelsea, Petr Cech juga pernah berseragam Rennes rentang 2002-2004.

Edouard Mendy dianggap tepat mengawal gawang The Blues, berkat penampilan gemilangnya bersama Rennes pada musim lalu. Penjaga gawang asal Senegal itu tampil dalam 34 laga dan mencatatkan 13 clean sheets.

Untuk mengamankan jasa Edouard Mendy, Chelsea kabarnya cukup membayar 18 juta poundsterling (Rp351 miliar). Namun, angka tersebut berpeluang menggelembung, karena kiper berusia 28 tahun itu masih terikat kontrak bersama Rennes sampai 30 Juni 2023.

Edouard Mendy menghabiskan mayoritas kariernya di Prancis. Kiper berpostur 198 cm itu sudah memperkuat Cherbourg, Marseille B, Reims, dan Rennes.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

2 dari 2 halaman

Sinyal Bahaya

Ketertarikan Chelsea pada Edouard Mendy tentu saja menjadi sinyal bahaya buat Kepa Arrizabalaga. Kiper berusia 25 tahun itu berpeluang menjadi cadangan jika gagal bersaing dengan penjaga gawang baru yang akan merapat ke Chelsea.

Pada musim ini, Kepa memang mampu tampil mengesankan dengan melakukan beberapa penyelamatan gemilang di bawah mistar gawang. Namun, kiper asal Spanyol itu kerap kebobolan gol mudah.

Situasi ini tentu saja menjadi perhatian buat Kepa. Pilihannya adalah meningkatkan penampilan atau mulai mencari alternatif hengkang ke klub lain.

Sumber: Daily Mail

Video Populer

Foto Populer