Sukses


Liga Inggris: Harapan Mesut Ozil di Arsenal Kembali Menyala, Arteta Mulai Berubah Pikiran

Bola.com, London - Pemain Arsenal, Mesut Ozil, dikabarkan mendapat kesempatan kedua dari sang manajer, Mikel Arteta. Ozil disebut-sebut punya peluang dilibatkan pada laga perdana Arsenal di Liga Inggris 2020/2021 melawan Fulham pada akhir pekan ini. 

Perkembangan positif masa depan Mesut Ozil bersama The Gunners terlihat pada pekan lalu. Di luar dugaan, Arteta memainkan pemain berkebangsaan Jerman itu pada pertandingan terakhir pramusim melawan Aston Villa, Sabtu (5/9/2020). 

Momen itu menjadi titik balik luar biasa karena Ozil sama sekali tidak diturunkan dalam 13 laga terakhir Arsenal pada musim lalu. Bahkan, dia sama sekali tidak masuk daftar pemain cadangan pada 10 pertandingan terakhir. 

Tak heran, masa depan Ozil di Stadion Emirates kembali jadi bahan perdebatan. Apalagi, ia memasuki tahun terakhirnya di Arsenal. 

Namun, menjual Ozil bukan perkara mudah. Klub-klub peminat kesulitan menenuhi gajinya yang selangit. Di Arsenal ia digaji 350 ribu pounds per pekan. 

Arteta tampaknya tak mau gaji besar itu terbuang sia-sia. Menurut The Sun, Senin (7/9/2020), Arteta akan berusaha memaksimalkan tahun terakhir Ozil di Arsenal dengan kembali melibatkannya dalam pertandingan.  

Arsenal menikmati kesuksesan atas Liverpool, Manchester City, dan Chelsea pada lima laga terakhir musim lalu dengan memainkan tiga pemain di lini pertahanan. 

Tetapi, ia dikabarkan ingin memainkan skema 4-3-3 atau 4-2-3-1 melawan tim-tim Premier League yang levelnya masih di bawah The Gunners. Itulah Ozil diturunkan pada laga melawan Aston Villa. 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Tawaran dari Klub Arab Saudi

Sebelumnya, sempat mencuat kabar Mesut Ozil mendapat tawaran dari klub Arab Saudi, Al-Nassr. 

Selain klub Arab, Ozil juga mendapat tawaran dari klub Turki, Fenerbahce. Tetap, menurut media Turki, Fanatik, Al-Nassr punya kans lebih besar karena tawarannya mendekati gaji Ozil saat ini di Arsenal.

Al-Nassr bersedia menggaji Ozil 15 juta pounds per tahun. Sementara, di Arsenal mencapai 18,5 juta. Menurut laporan yang sama, Al-Nassr tengah mencoba menggoda Ozil untuk bergabung pada musim depan saat kontraknya dengan The Gunners habis.

Mesut Ozil mengoleksi 44 gol dalam 254 pertandingan untuk The Gunners sejak tiba pada 2013. Pemain berusia 31 tahun itu hanya mencetak satu gol dari 23 penampilan dalam musim terakhir.   

Sumber: The Sun 

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal
    Mesut Özil adalah seorang pemain bola yang tergabung di klub Arsenal

    Mesut Ozil

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer