Sukses


Bertemu Tim Liga Inggris di Carabao Cup, Ini Kata Penggawa Tim League 2 yang Dimiliki Eks Manchester United, Salford City

Bola.com, Manchester - Tim League 2 kompetisi Liga Inggris, Salford City memastikan tempat ke babak kedua ajang Carabao Cup.

Pada babak pertama ajang ini, Minggu (6/9/2020) dini hari WIB, Salford City secara mengejutkan mengalahkan tim divisi Championship, Rotherham lewat adu tendangan penalti, 4-2 setelah bermain imbang 1-1 pada waktu normal.

Lolos babak kedua Carabao Cup merupakan pencapaian untuk kali pertama sepanjang sejarah tim yang dipunyai enam pemain Manchester United Class 92: Phil Neville, Gary Neville, Nicky Butt, Paul Scholes, Ryan Giggs, dan David Beckham.

Selanjutnya Salford City akan bertemu tim Liga Inggris, Everton pada babak kedua Carabao Cup, 15 September nanti.

Ian Henderson salah satu pemain bintang Salford City menegaskan timnya akan coba mengejutkan Everton. Tapi sisi lain ia menyebut target utama tim adalah promosi dari League 2 musim 2020/2021.

"Kami benar-benar memahami bakal ada tekanan besar buat kami untuk meraihnya (promosi dari League2). Tapi ini sudah menjadi tanggung jawab kami dan itu memang harus jadi target," kata Ian Henderson.

Saksikan Video Pilihan Kami:

2 dari 2 halaman

Lebih Banyak di Amatir

Salford City sendiri tim yang didirikan pada 1940. Tapi tim ini lebih banyak bermain pada level amatir. Baru pada 1 Juni 2017, tim berubah sepenuhnya menjadi profesional.

Saham milik tim Salford City ternyata dimiliki oleh enam pemain eks Manchester United. Keenamnya adalah pemain dari Class 92: Phil Neville, Gary Neville, Nicky Butt, Paul Scholes, Ryan Giggs, dan David Beckham. Keenamnya mempunyai saham sebesar 10 persen.

Ryan Giggs dan kawan-kawan membeli saham ini pada tahun 2014. Sementara Beckham baru melakukan hal serupa pada Januari 2019. Sementara kini 40 persen saham tersisa Salford City dimiliki pengusaha asal Singapura, Peter Lim.

 

Sumber: Salford City 

 

Video Populer

Foto Populer