VIDEO Bursa Transfer: Tinggalkan Real Madrid, James Rodriguez Resmi ke Everton

Oleh Pradipta Rama Baskara pada 08 Sep 2020, 13:43 WIB
Diperbarui 08 Sep 2020, 13:43 WIB

Bola.com, Jakarta James Rodriguez resmi meninggalkan Real Madrid dan hijrah ke Everton. Ia menandatangani kontrak selama dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi. Everton memboyong pemain berusia 29 tahun tersebut dengan harga Rp 391 Miliar.

Kabar akan James Rodriguez yang ingin meninggalkan Real Madrid memang sudah tersiar beberapa waktu terakhir. Pasalnya ia jarang tampil di klub yang berjuluk El Real tersebut.

James Rodriguez akan kembali bertemu dengan Carlo Ancelotti untuk yang ketiga kalinya setelah sebelumnya, ia sudah pernah menjadi anak didik dari Carlo Ancelotti saat dirinya masih di Real Madrid dan Bayern Munchen.

James Rodriguez memang jarang dimainkan oleh Zinedine Zidane. Musim ini saja ia hanya diberikan 14 kali penampilang bersama Real Madrid.

Padahal sebelumnya, ia pernah meraih penghargaan gelandang terbaik La Liga dengan 13 gol dan 13 assists pada musim 2014/15 lalu.

Meninggalkan Real Madrid untuk Everton bisa jadi transfer yang sudah ditunggu-tunggu Madrid. Dia jelas terbuang dari skuad Madrid di bawah Zinedine Zidane, sudah waktunya pergi demi mendapatkan kesempatan bermain.

Kini, James mengaku sudah tidak sabar bermain untuk Everton. Dia yakin bisa kembali berkembang di sana, tentu bersama Ancelotti.

Faktor Carlo Ancelotti memang sangat berpengaruh terhadap James Rodriguez, ia juga telah mempercayai James Rodriguez saat dirinya masih melatih Real Madrid.

"Saya yakin, bersama Carlo dan staf teknisnya, kami bisa meraih banyak hal besar dan salah satu alasan saya bergabung adalah kehadiran Carlo Ancelotti." Pungkas James Rodriguez.

Hadirnya James Rodriguez ke Everton ini memang menjadi sebuah kesempatan yang baru bagi dirinya untuk dapat kembali menjadi pemain inti setelah dirinya kurang mendapat kepercayaan di Real Madrid.