Saat Carlo Ancelotti dan James Rodriguez Bersatu Lagi di Liga Inggris

Oleh Nurfahmi Budi pada 08 Sep 2020, 15:09 WIB
Diperbarui 08 Sep 2020, 15:10 WIB
Zinedine Zidane, Real Madrid, Gareth Bale
3. James Rodriguez - Pria asal Kolombia ini sempat menjalani masa peminjaman selama dua tahun di Bayern Munchen. Namun setelah kembali ke Santiago Bernabue, pemain berusia 28 tahun itu ternyata masih kesulitan mendapat tempat di skuat utama. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Bola.com, Jakarta - Liga Inggris 2020/2021 kedatangan lagi pemain istimewa ; James Rodriguez. Yup, pemain berkebangsaan Kolombia tersebut bergabung dengan Everton dengan mahar sekitar 20 juta pounds atau sekitar Rp388 miliar.

Kepindahan tersebut membuat James Rodriguez seolah harus menerima takdir bersama lagi dengan Carlo Ancelotti. James dan Carletto pernah jalan bareng di Real Madrid.

Oleh karena itu, banyak pihak menantang Carletto untuk mengembalikan kemampuan James Rodriguez ke titik terbaik. Maklum, usia James yang berada di angka 29 tahun masih punya kans untuk berada di level atas, dan kondisi itu mungkin saja terjadi ketika berkostum Everton.

Nama besar James Rodriguez terjadi ketika ia memulai karier nan gemilang di kawasan Eropa ketika bersama FC Porto dan AS Monaco. Ia semakin moncer saat tampil menawan pada turnamen Piala Dunia 2014.

James Rodriguez menuai tiga trofi Liga Portugal bersama FC Porto sebelum usianya menginjak 21 tahun, Selama berseragam Porto, dia berhasil mencatat 32 gol serta menyumbang 41 asis dalam 108 pertandingan, sebelum akhirnya AS Monaco membelinya seharga 38,5 juta pounds atau sekitar Rp746 miliar.

 

2 dari 3 halaman

Proses Tersingkir

james rodriguez
Gelandang Real Madrid asal Kolombia, James Rodriguez. (AFP/Javier Soriano)

Piala Dunia di Brasil membuat namanya menjadi pusat perhatian. Enam gol dalam lima pertandingan membuat James berhasil membantu Kolombia mencapai babak perempat final, sebelum tersingkir di tangan pasukan tuan rumah.

Piala Dunia 2014 seolah menjadi panggung skill individu James Rodriguez. Ia mencetak gol dari segala cara; jarak dekat, penalti, sundulan sampai sepakan yang berawal dari kontrol dada.

Efek setelah itu, Real Madrid mendapatkan tanda tangan James Rodriguez setelah Los Blancos membayar 71 juta pounds atau sekitar Rp1,3 triliun. Saat itu, ia bergabung dengan nama-nama beken seperti Cristiano Ronaldo, Gareth Bale, dan Karim Benzema.

Sayang, inkonsistensi penampilan selama di Santiago Bernabeu, membuat nama James Rodriguez menghilang dari jajaran pemain Real Madrid. Ia banyak duduk di bangku cadangan, sebelum akhirnya terlempar sebagai status pemain pinjaman ke Bayern Munchen.

Kini, ketika James Rodriguez bersatu kembali dengan Carlo Ancelotti di Liga Inggris, asa pendukung The Toffees adalah sederhana. Yup, mereka ingin James Rodriguez bersinar di Goodison Park. (Reinaldo Ortensio)

Sumber: BBC Sport

3 dari 3 halaman

Video James

Lanjutkan Membaca ↓
Fans Manchester United Mana Suaranya? Edinson Cavani Perpanjang Kontrak 1 Tahun