Liga Inggris: Gary Neville Sebut Manchester United Frustrasi Akut soal Transfer Jadon Sancho

Oleh Wiwig Prayugi pada 09 Sep 2020, 17:30 WIB
Diperbarui 09 Sep 2020, 17:30 WIB
6 Pemain yang Bisa Gantikan Lionel Messi Jika Hengkang dari Barcelona
2. Jadon Sancho - Jadon Sancho menjadi incaran banyak klub raksasa saat ini berkat penampilan apiknya bersama Borussia Dortmund. Pemain asal Inggris ini bisa menjadi penggati Lionel Messi bila hengkang dari Barcelona. (AFP/Odd Andersen)

Bola.com, Jakarta - Gary Neville mengkritik taktik transfer Manchester United dan mendesak mereka untuk segera mendatangkan bintang Borussia Dortmund, Jadon Sancho.

Sejauh ini, Manchester United telah merekrut gelandang Ajax Donny Van De Beek musim panas ini. Menurut Neville, itu saja belum cukup karena Manchester United tertinggal jauh dari Chelsea dan Manchester City.

"Seperti orang lain, mereka mendapat libur tiga bulan karena virus corona, jadi saya rasa tidak seharusnya mereka tidak memiliki sumber daya atau waktu untuk menyelesaikan sesuatu," kata Neville kepada kantor PA, dikutip dari Sportsmole, Selasa (8/9/2020).

"Chelsea menyelesaikan bisnis mereka, City telah menyelesaikan tiga atau empat rekrutan. Saya tidak berpikir waktu adalah masalahnya," imbuhnya.

"Masalah Manchester United ialah, setiap kali mereka mencari pemain dalam empat, lima, enam tahun terakhir, rasanya mereka sedikit putus asa," tegasnya.

2 dari 3 halaman

Bergerak Cepat

Jadon Sancho dan 5 Pemain dengan Nilai Pasar Termahal di Bundesliga
Jadon Sancho (117 juta euro) - Pemain Borussia Dortmund ini kini memiliki harga pasar transfer tertinggi di Bundesliga. Sancho memiliki harga pasar mencapai 117 juta euro. (AFP/ Ina Fassbender)

Jadon Sancho masih menjadi pembicaraan hangat transfer Manchester United. Ole Gunnar Solskjaer ingin memperkuat lini serang tim Setan Merah dengan Anthony Martial, Marcus Rashford dan Mason Greenwood.

Namun, Dortmund tak mau melepas Sancho kecuali dengan 120 juta euro dan bersikeras mantan pemain Manchester City berusia 20 tahun itu senang tinggal di Jerman.

"Itu membuat Sancho frustrasi," kata Neville.

"Fakta bahwa itu berlarut-larut. Katakan saja pada Dortmund 'tinggalkan dia di sana' dan cari pemain lain. Ada banyak pemain, tidak mungkin hanya ada satu pemain yang Anda kejar," ucapnya.

"Ini membuat frustrasi tapi saya pikir United lebih baik dalam beberapa musim terakhir ini, lebih berhati-hati dan tidak membuat kesalahan juga.

"Jika Anda tidak bisa menyelesaikan kesepakatan (untuk Sancho), Anda harus segera mencari pengganti. Anda pasti harus memberikan tenggat waktu yang ketat kepada para pemain."

 

Sumber: Sportsmole

3 dari 3 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓
Highlights Mola TV: Manchester United 0 vs 0 Chelsea | Liga Inggris | (24/10/2020)