Liga Inggris: Faktor Utama James Rodriguez Tinggalkan Kemapanan Bergabung dengan Everton

Oleh Gregah Nurikhsani pada 09 Sep 2020, 15:00 WIB
Diperbarui 09 Sep 2020, 17:23 WIB
James Rodriguez dan Pemain Bintang yang Redup di Real Madrid
James Rodriguez - Kehebatan permainan Rodriguez di Piala Dunia 2014 membuat Real Madrid tertarik untuk mendatangkannya ke Santiago Bernabeu. Namun, kesulitannya berkembang di Real Madrid membuat Rodriguez lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. (AFP/Pierre-Philippe Marcou)

Bola.com, Jakarta - Agen James Rodriguez, Kia Joorabchian, mengklaim bahwa ada peran penting Carlo Ancelotti di balik bergabungnya sang klien ke tim Liga Inggris, Everton.

Everton meresmikan pembelian James Rodriguez dari Real Madrid. Playmaker asal Kolombia ini direkrut kontrak dua tahun, dengan opsi perpanjangan satu tahun lagi.

Gosip transfer James ini sudah mengudara beberapa pekan terakhir dan akhirnya terbukti terwujud. James akan kembali bermain di bawah pelatih yang mendukungnya, yakni Carlo Ancelotti.

Beberapa tahun lalu, James pernah direkrut Ancelotti di Santiago Bernabeu. Dia pernah meraih penghargaan gelandang terbaik La Liga dengan 13 gol dan 13 assists pada musim 2014/2015 lalu.

Joorabchian mengatakan, kedekatan emosional antara James dengan Ancelotti adalah faktor utama kliennya bersedia bergabung dengan Everton di Liga Inggris

"James adalah superstar dunia," kata agen super itu kepada talkSPORT. “Dia memiliki 47 juta pengikut di Instagram dan telah bermain untuk tim-tim terbaik dunia di Bayern dan Real Madrid.

"Keberadaan Ancelotti memainkan peran besar dalam kesepakatan tersebut. Everton sekarang memiliki manajer yang sangat besar dan penting yang telah memenangkan segalanya dan tahu bagaimana cara menang.

“Dan keinginan Everton untuk terus maju… Saya harus mengatakan Farhad [Moshiri, pemilik Everton] telah memberikan begitu banyak, dia mendukung setiap manajer yang dimilikinya dan dia membeli apa pun yang diminta manajer. Dia membawa klub ke level itu.

“Ancelotti dan dia tahu bagaimana mengeluarkan yang terbaik, itulah kuncinya. Dia melakukannya di Munchen dan Real Madrid, jadi saya yakin di Everton pun demikian," katanya lagi.

2 dari 3 halaman

Ingin Maju Bersama Ancelotti

Ditahan Southampton, Everton Belum Sanggup Gapai Posisi Sepuluh Besar
Pelatih Everton, Carlo Ancelotti, memperhatikan pemainnya saat menghadapi Southampton pada laga lanjutan Premier League pekan ke-34 di Goodison Park, Jumat (10/7/2020) dini hari WIB. Everton bermain imbang 1-1 atas Southampton. (Michael Regan/Pool via AP)

Kini, James mengaku sudah tidak sabar bermain untuk Everton. Dia yakin bisa kembali berkembang di sana, tentu bersama Ancelotti.

"Saya sangat, sangat senang bisa berada di klub hebat ini, klub dengan sejarah luar biasa, dan manajer yang mengenal saya dengan baik," ungkap James di Evertonfc.com.

"Saya sudah tidak sabar meraih hal-hal besar di sini, dan menjuarai banyak hal. Saya datang ke sini untuk berkembang, untuk jadi lebih baik."

"Saya yakin, bersama Carlo dan staf teknisnya, kami bisa meraih banyak hal besar dan salah satu alasan saya bergabung adalah kehadiran Carlo Ancelotti," imbuhnya.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓