Liga Inggris: Agen Sebut Philippe Coutinho Tidak Mau Hijrah ke Arsenal karena Hal Ini

Oleh Gregah Nurikhsani pada 09 Sep 2020, 16:30 WIB
Diperbarui 09 Sep 2020, 17:25 WIB
Philippe Coutinho
Pelatih Ronald Koeman diklaim ingin menggunakan jasa Philippe Coutinho di La Liga 2020-2021. (AFP/Pau Barrena)

Bola.com, Jakarta - Agen Philippe Coutinho, Kia Joorabchian, menangkis rumor bahwa kliennya bakal pindah ke Liga Inggris bersama Arsenal. Pasalnya, Barcelona menginginkan tenaga gelandang asal Brasil itu sekembalinya dari masa peminjaman di Bayern Munchen.

Philippe Coutinho menghabiskan musim 2019/2020 bersama Bayern Munchen. Ia membantu The Bavarian merengkuh gelar Bundesliga Jerman dan Champions League.

Beberapa bulan lalu, Bayern Munchen diberitakan enggan mempermanenkan Philippe Coutinho. Akan tetapi, belakangan isu tersebut memudar seiring konsistennya penampilan eks Liverpool tersebut sepanjang musim.

Selain itu, dua tim Liga Inggris, yakni Arsenal dan Tottenham Hotspur dikabarkan siap menampung Philippe Coutinho. Hanya saja, Joorabchian menyangkal rumor tersebut.

"Koeman memanggilnya tepat setelah kemenangan Liga Champions bersama Bayern, keesokan harinya, dan mengatakan kepadanya bahwa dia sangat dalam rencananya dan ingin dia kembali," kata Joorabchian.

"Dia dijadwalkan kembali pada 7 September tetapi sebenarnya dia kembali pada awal September karena Philippe Coutinho tidak ingin kehilangan momentum dan kebugarannya, dan dia telah berlatih dengan Barcelona," ujarnya lagi.

2 dari 3 halaman

Akan Jadi Andalan Lini Tengah Barcelona

5 Pemain Termahal dalam Sejarah Bursa Transfer Musim Dingin
1. Philippe Coutinho (Liverpool ke Barcelona) - Philippe Coutinho memutuskan hengkang dari Liverpool dan bergabung dengan Barcelona pada bursa transfer Januari 2018 dengan harga sekitar 145 juta euro. (AFP/Benjamin Cremel)

Joorabchian lalu menambahkan, selain mengatakan bahwa Philippe Coutinho masuk rencana jangka panjang Barcelona di bawah arahan Ronald Koeman, kliennya juga akan jadi bagian penting Blaugrana.

"Semua tanda menunjukkan fakta bahwa Barcelona telah berubah cukup dramatis, filosofi mereka tentang bagaimana mereka ingin maju dari tahun lalu dan pemain yang mereka bawa, seperti Coutinho, [Ousmane] Dembele dan [Antoine] Griezmann, mereka semua akan menjadi bagian dari skuat tahun ini," ujarnya lagi.

Sumber: Goal International

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓