Erling Haaland Buka Kans Pindah ke Liga Inggris, Manchester United Bisa Ngarep Lagi

Oleh Yus Mei Sawitri pada 09 Sep 2020, 10:00 WIB
Diperbarui 09 Sep 2020, 10:00 WIB
Mason Greenwood dan 7 Pemain Belia dengan Gol dan Assist Terbanyak
2. Erling Haaland - Pemain berusia 19 tahun ini menjalani karier cemerlang bersama Borussia Dortmund. Haaland telah melesakkan 16 gol dan tiga aasist dalam 18 laga pertamanya untuk Dortmund. (AFP/Martin Meissner/pool)

Bola.com, Dortmund - Manchester United mendapatkan angin segar dari striker incaran mereka, Erling Braut Haaland. Sang pemain membuka kans untuk berkiprah di Liga Inggris. 

Namun, Erling Haaland tak akan meninggalkan Dortmund pada musim panas ini. Kans pindah dari Bundesliga mungkin terjadi pada masa-masa mendatang.  

Haaland merupakan salah satu talenta muda yang tengah diincar banyak klub. Setelah ia menunjukkan performa yang sangat menawan di RB Salzburg pada awal musim 2019/2020.

Manchester United sempat mencoba mendatangkan sang striker di awal tahun 2020. Namun Haaland lebih memilih untuk pindah ke Borussia Dortmund.

Ketika ditanya apakah tertarik pindah ke Inggris, begini jawaban Haaland. "Pertama-tama, saya sangat senang bermain di Bundesliga," ujar Haaland kepada Sky Sports, Selasa (8/9/2020). 

Haaland menegaskan dalam waktu dekat ini tidak berencana untuk pindah klub. Namun ia tidak menutup kemungkinan jika pada masa depan bakal berkarier di Inggris.

"Sejauh ini saya bahagia di Dortmund, namun kita tidak pernah tahu apa yang akan terjadi di masa depan." ujar Erling Haaland.

 

2 dari 3 halaman

Musim Debut Mengesankan

Borussia Dortmund Vs RB Leipzig
Pemain Borussia Dortmund, Erling Braut Haaland, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang RB Leipzig pada laga Bundesliga di Red Bull Arena Sabtu (20/6/2020). RB Leipzig takluk 0-2 dari Borussia Dortmund. (AP/Jens Meyer)

Haaland tidak butuh waktu lama untuk memikat para loyalis Borussia Dortmund. Sang striker menjalani musim debut yang mengesankan.

Masuk sebagai pemain pengganti, ia sukses mengemas hattrick pada laga melawan Augsburg.

Ia menutup musim perdananya di Dortmund dengan capaian 16 gol dari 18 pertandingan. Tahun depan, MU diprediksi bakal kesulitan untuk mengamankan jasa Haaland.

Sang striker sudah diincar sejumlah tim terbaik Eropa di musim panas tahun 2021.

Sumber: Sky Sports

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 8/9/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓