Sukses


Liga Inggris: 3 Pemain yang Bisa Jadi Segera Angkat Koper dari Liverpool Musim Ini: Lagi BU Nih Ceritanya The Reds?

Bola.com, Jakarta - Liverpool berhasil meraih gelar juara Premier League musim 2019-2020. Penantian panjang The Reds selama 30 tahun berakhir sudah. Bagaimana dengan musim ini, masihkah anak-asuh Jurgen Klopp menjadi raja Liga Inggris?

The Reds secara mengejutkan tampak adem ayem di bursa transfer. Sebagian dari penggemar The Reds khawatir tim kesayangannya akan tertinggal dari rival mereka dalam hal kualitas.

Liverpool baru membeli satu pemain di bursa transfer musim panas 2020. The Reds membeli Kostas Tsimikas yang berposisi bek kiri dari Olympiakos.

The Reds juga dikaitkan dengan sejumlah pemain lainnya di seluruh dunia. Salah satunya adalah Thiago Alcantara.

Namun, sampai sejauh ini kesepakatan belum tercapai. Liverpool diyakini hanya akan merekrut pemain lagi jika mereka menjual pemainnya.

Berikut ini tiga pemain yang diperkirakan akan meninggalkan Liverpool pada bursa transfer musim panas ini versi situs Mykhel.  

Video

2 dari 4 halaman

Loris Karius

Karius menjadi kambing hitam kekalahan Liverpool di final Liga Champions 2018. Sejak itu, kariernya menukik tajam.

Kesalahannya membuat The Reds kalah dalam pertandingan dan Jurgen Klopp dengan cepat menggantikannya dengan Alisson Becker yang bisa dibilang salah satu kiper terbaik di dunia saat ini.

Karius dipinjamkan ke klub Turki Besiktas tapi gagal membuat dampak yang bagus. Tidak mengherankan kalau raksasa Istanbul itu memilih untuk tidak mengaktifkan opsi untuk mengontraknya secara permanen.

Sekarang, Karius kembali ke Anfield. Liverpool sepertinya akan melepasnya dengan harga yang terjangkau.

3 dari 4 halaman

Georginio Wijnaldum

Liverpool masih terus berupaya untuk mengikat Wijnaldum dengan kontrak baru. Namun, pemain Belanda belum bersedia meneken baru.

Setelah Ronald Koeman bergabung dengan Barcelona, mantan kapten PSV Eindhoven itu telah dikaitkan dengan kepindahan ke Camp Nou. Koeman kabarnya menginginkan Wijnaldum di klub.

Liverpool sepertinya tidak akan keberatan melepas Wijnaldum. Mereka bisa menginvestasikan kembali uang penjualannya untuk mendatangkan Thiago Alcantara ke Anfield.

4 dari 4 halaman

Xherdan Shaqiri

Shaqiri sudah memenangkan banyak gelar sejak pindah ke Liverpool. Ia datang ke klub pada 2018 setelah ditransfer dari Stoke City.

Pemain internasional Swiss itu kesulitan untuk mendapatkan waktu bermain. Ia kalah bersaing dengan trio penyerang The Reds Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino.

Sejumlah klub di seluruh Eropa telah dikaitkan dengan Shaqiri. Kepindahan sang pemain bisa terjadi sebelum jendela transfer ditutup.

Sumber asli: Mykhel

Disadur dari: Bola.net (Aga Deta, Published 8/9/2020)

Video Populer

Foto Populer