Sukses


Liga Inggris: Chelsea Dianggap Menang Besar Dapatkan Kai Havertz

Bola.com, London - Chelsea harus merogoh kocek yang dalam saat mendatangkan Kai Havertz dari Bayer Leverkusen pada musim panas 2020 ini. Meski demikian, mantan pelatih Bayer Leverkusen, Wolfgang Holzhauser, memuji keputusan Chelsea merekrut Kai Havertz.

Ia menilai The Blues telah mendapatkan pemain serba bisa yang bakal berdampak besar pada tim mereka.

Beberapa hari yang lalu, Chelsea kembali meresmikan pembelian terbaru mereka. Mereka mengamankan jasa playmaker Bayer Leverkusen, Kai Havertz.

Chelsea harus merogoh kocek cukup dalam untuk mendatangkan Havertz. Mereka membayar 80 juta euro (Rp1,4 triliun) plus sejumlah klausul tambahan bernilai 20 juta euro (Rp350 miliar).

Namun, The Blues dinilai telah melakukan investasi yang tepat dengan membeli Havertz. "Havertz bisa memainkan hampir seluruh posisi di lini tengah," ujar Holzhauser kepada Goal International, Senin (9/9/2020). 

Menurut Holzhauser, Havertz bisa memberikan banyak kontribusi bagi Chelsea. Ia bisa dimainkan dalam beberapa sistem di skuad Chelsea.

"Dia tidak akan bermasalah jika bermain di posisi nomor delapan.   Saya juga bisa membayangkan dia bermain di sayap, karena Chelsea saat ini memainkan sistem tanpa pemain nomor 10 klasik," tutur Holzhauser.  

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

2 dari 2 halaman

Fisik Memadai

Holzhauser menilai ada satu penyebab Havertz bisa jadi pemain serba bisa di Chelsea. Ia mengatakan sang playmaker memiliki fisik yang memadai untuk bermain di semua posisi lini tengah.

"Ia punya keunggulan sebagai pemain yang tinggi, dan ia juga jago dalam duel udara. Jika mengasah fisiknya, ia bisa dimainkan di posisi striker tengah. Ia juga tahu caranya membuat gol." ujarnya.

Havertz berpotensi menjalani laga debutnya di Chelsea pada akhir pekan ini. The Blues dijadwalkan akan menghadapi Brighton di pertandingan pertama Liga Inggris musim ini.

Sumber: Goal International

Disadur dari: Bola.net (Penulis Serafin Unus Pasi, published 9/9/2020)

 

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.
    Kai Havertz adalah pemain sepak bola profesional Jerman yang bermain sebagai gelandang serang di Chelsea.

    Kai Havertz

  • Premier League

Video Populer

Foto Populer